-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Covid 19 Sinergitas Tiga Pilar Laksanakan Gotong Royong

Selasa, 12 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Barat - NTB  Bhabinkamtibmas Desa Kelanir Bripka Akhyar Anggota Polsek Seteluk Resor Sumbawa Barat laksanakan Gotong royong pada Selasa,(12/10), pukul 07.00 wita.

"Dalam Gotong royong tersebut sebagai pelaksana Kepala Desa Kelanir Bhabinlamtibmas dan Babinsa desa setempat yang berlokasi di Desa Kelanir Kecamatan Seteluk Kabupaten sumbawa Barat," tutur Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S.IK.MIP Melalui Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos kepada media ini.

"Adapun yang menjadi target gotong royong  yaitu jalan lintas Kelanir Taliwang", terang Eddy.

Kasi Humas Asal Jawa Barat ini mengatakan Tiga pilar yaitu Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat setempat melaksanakan Kegiatan gotong royong di jalan lintas Kelanir Taliwang.

Selain laksanakan gotong royong, Bhabinkamtibmas Bripka Akhyar juga berikan himbauan terkait protokol kesehatan Covid 19.

" Alhamdulilah kita sudah berada di posisi level satu, itu tandanya kita semua berhasil dalam penanganan Covid 19," ungkap Bripka Akhyar.

Namun demikian kita jangan lengah dan tetap melaksanakan kebersihan di lingkungan kita masing - masing, mematuhi dan menjalankan 5 M yaitu (Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi ," jelas Bripka Akhyar.

Di tempat terpisah Kasi Humas Polres IPDA Eddy Soebandi Adireja S.Sos menambahkan Alhamdulilah berkat sinergitas TNI Polri, instansi pemerintah dan atas kesadaran masyarakat Sumbawa Barat, kita semua bisa melewati Covid 19 dan saat ini berada di level 1," katanya.

Walau begitu, tambahnya, kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi bagi yang belum untuk mencapai kekebalan kelompok (Herd immunity)," pungkas IPDA Eddy.
(Taupik)