-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Baksos Alumni AKABRI 89 Mengangkat Tema Indonesia Tanggu Indonesia Tumbuh

Jumat, 01 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, LOMBOK TENGAH, NTB - Jumat,1 Oktober 2021 sekitar pukul 08.00 Wita bertempat di SMKN 1 Praya Kabupaten Lombok Tengah berlangsung kegiatan TNI-POLRI AKABRI 89 Baksos dan vaksinasi Dalam Rangka HUT TNI ke 76 dengan tema 

"Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh". 

Kegiatan tersebut dihadiri Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan, Kepala BNNP NTB Brigjen Pol Gagas Nugroho, S.H, S.I.K, M.H, M.M, Kasrem 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawa, Para PJU Polda NTB, Kepala Dinas Kesehatan NTB Dr.H Lalu Hamz Fikri, Bupati Loteng H.L Pathul Bahri, S.Ip, Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP, Kapolres Loteng AKBP Heri Indra Cahyono, S.I.K, M.H, Kasatgas percepatan vaksinasi Dr. Lalu Herman/Jack, Pejabat PJU Polres Loteng, Tim Vaksinator TNI Polri dan Siswa/siswi SMKN 1 Praya.

Kegiatan diawali dengan vaksinasi terhadap Guru dan Siswa SMKN 1 Praya dengan jumlah sasaran yakni 1.000 Dosis yang daksanakan oleh Tim Nakes dari TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Lombok Tengah.

Wakapolda NTB tiba di SMKN 1 Praya dan disambut oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Praya (Kasman) di ruang Aula SMKN 1 Praya. 

Wakapolda NTB menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi, Akabri angkatan 89 melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dan baksos untuk mendukung percepatan laju Vaksinasi sebagai salah satu bentuk keseriusan mensukseskan program diselenggarakannya WSBK maupun Moto Gp yakni harus memenuhi target 70 persen serta keseriusannya dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. 

"Alumni Akabri 89 merupakan wujud sinergitas TNI dan Polri untuk mendukung kebijakan pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah dalam segala aspek baik keamanan dan kesejahteraan masyarakat, besar harapan semoga apa yang dilaksanakan ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua" Ungkap Wakapolda. 

Selanjutnya dilaksanakan Pemberian bantuan sosial oleh Alumni AKABRI 89 sejumlah 400 paket dan dilaksanakan secara simbolis terhadap  30 anak yatim  yang ada di Kabupaten Loteng,
selanjutnya Wakapolda NTB dan Rombongan, melakukan pengecekan terhadap kegiatan vaksinasi di Gerai vaksinasi. 

Sekitar pukul 10.40 Wita, Kapolda NTB  Irjen Pol M. Iqbal, S.I.K, M.H tiba di SMKN 1 Praya dan disambut Kasman serta meninjau langsung Gerai vaksin. 

Kapolda NTB Irjen Pol M.Iqbal,S.I.K,. M.H, menyampaikan bahwa kegiatan baksos dan vaksinasi yang dilaksanakan oleh TNI/Polri dengan sasaran komunitas sebagai salah satu bentuk dukungan percepatan program vaksinasi di Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka pembentukan Herd Immunity dan untuk mensukseskan penyelenggaraan event World Superbike Championship (WSBK) yang diagendakan pada bulan November 2021 di Sirkuit Internasional Mandalika. 

Adapun hasil capaian vaksinasi di SMKN I Praya sebagai berikut Dosis I sebanyak 932, Dosis II sebanyak 50 sehingga total jumlah keseluruhan berjumlah 982 Dosis.
(Taupik)