-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Berbagi Ditengah Pandemi, Sat Reskirm Polres Bima Kota Sambangi Ponpes Ulul Albab

Jumat, 08 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM. Kota Bima, NTB – Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung kurang lebih 2 tahun ini, bukan saja merenggut nyawa manusia dan mendera kekebalan tubuh, lebih dari itu telah melumpuhkan perekonomian dunia, termasuk Indonesia.

Aktivis dan geliat ekonomi serta pencaharian warga, semuanya berdampak. Keterbatasan ruang dan waktu mencari makan, pun sangat terasa dampaknya.

Menyadari itu, Polri mencetus berbagai startegi dan pola, guna meringankan beban warga dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini.

Berbagai bantuan dikucurkan. Terkini jutaan ton beras dari Polri di droping di masing-masing Polda dan Polres jajaran, lalu kemudian diperintahkan untuk disalurkan pada warga yang kurang mampu.

Memakai itu, Satuan Reskrim Polres Bima Kota dengan giat Bakti Sosial (Baksos) yang bertujuan meringankan beban warga dimaksud.

Kata Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Baksos kali ini dikhususkan untuk berbagai sembako pada warga yang berhak.

“Kami sengaja menyabangi Pondok pesantren Ulul Albab. Karena di Pondok itu, banyak generasi muda penerus bangsa yang tengah menimba ilmu yang perlu diperhatikan dan di bantu,”ujar Rayendra, usai gelar baksos, Jum’at (8/10) siang.

Kasat berharap, bantuan paket sembako ini, minimal dapat meringankan beban kebutuhan logistik pada Ponpes tersebut.”Memang tidak seberapa nilainya. Minimal dapat meringankan beban,”harapnya.

Pimpinan Ponpes Ulul Albab, Ustadz Islahuddin, berterima kasih atas kedatangan jajaran Satuan Reskrim Polres Bima Kota, menyambangi Ponpes, berbagi sembako.

“Inilah bentuk kemitraan yang baik dan mesti terus terjalin dengan baik. Atas nama Ponpes Ulul Albab, saya sampaikan terimakasih pada Kapolres Bima Kota dan jajarannya,”ucap Ustadz Islahuddin.
(Taupik)