-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Mekarlaksana Telusuri Warga yang Muncul dalam Aplilasi Silacak

Jumat, 08 Oktober 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Mekarlaksana Bripka Yusuf Santosa bersama Koptu Heriyanto melaksanakan Tracing terhadap warganya yang masuk dalam Aplikasi Silacak Kemenkes RI.

Adapun warga Desa Mekarlaksana yang muncul dalam Aplikasi Silacak tersebut adalah Atas Nama Neng Meli yang beralamat diKp. Gorowek Rt 03/02 Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

Berdasarkan hasil Penelusuran dan Pendataan yang diterangkan dan dikuatkan oleh Ketua Puskesos Ayi Sutisman bahwa nama yang tercantum dalam aplikasi Silacak tersebut berdasarkan hasil tes Swab PCR dari Rumah Sakit Soreang dari hasil tersebut Sdri. Neng Meli dinyatakan Positif Serta harus melaksanakan Isoma Selama 14 Hari dari tanggal 08 Oktober 2021 S/d 22 Oktober 2021.

Bidan Desa Sdri. Ida menjelaskan bahwa memang benar yang bersangkutan telah terkonfirmasi terkena virus Covid-19 dan Pihak pemerintahan Rukun Warga Sudah Mengantisipasi agar yang bersangkutan untuk melakukan Isoma serta pihak Kepengurusan juga akan memperhatikan kebutuhan warganya yang melaksanakan Isoma, Jelas Bidan Ida.

" Data yang muncul dalam Aplikasi Silacak Hari Jum'at 08 Oktober 2021 yang masuk dalam pengawasan PKM Cikancung sebanyak 1 Orang yaitu warga Desa Mekarlaksana Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. Ungkap Kapolsek Cikancung Polresta Bandung.

Kekurangan dan kelebihan Aplikasi Silacak ini juga terus dilakukan koordiansi antara Dinas dan Instansi terkait terutama penyempurnaan Aplikasi, termasuk koreksi berdasarkan hasil penelusuran Para Tracer yaitu Bhabinkamtibmas dan Babinsa dilapangan.
(Taupik)