-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Tindak Kejahatan dan Berikan Himbauan Protokol Kesehatan, Patroli Sat Samapta Datangi Pasar Seketeng

Selasa, 12 Oktober 2021

60MENIT.COM, Sumbawa Besar - Unit Patroli Samapta Polres Sumbawa Polda NTB melaksanakan kegiatan patroli dialogis menyambangi sejumlah masyarakat yang ada di pasar seketeng untuk mengajak warga disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) demi memutus penyebaran Covid-19, Selasa (12/10/21) pagi.

Kasat Samapta Polres Sumbawa Iptu Mulyadi, SH., yang ditemui dilokasi berbeda mengungkapkan  "Kegiatan patroli dialogis ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Sumbawa dengan tujuan mencegah niat pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya, tidak kalah penting kami juga tetap mengingatkan masyarakat untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan ditambah lagi dengan ajakan vaksinasi." tuturnya.

Kasat Samapta juga meminta masyarakat untuk lebih waspada terhadap keadaan sekitar, seperti kurangi aktivitas di luar rumah yang tidak mendesak, gunakan masker jika ke luar rumah dan tidak lupa selalu cuci tangan usai beraktivitas.

“Setiap hari kami menghimbau masyarakat yaitu gunakan masker, hindari kerumunan dan berkelompok karena kita tidak tahu ada yang bawa virus atau tidak. Tetap wajib mencuci tangan,” sambungnya.

Iptu Mulyadi, SH sangat menyayangkan masih ada yang tidak menggunakan masker, hal tersebut menjadi salah satu  penyebab terinveksi virus Covid-19. Untuk itu dirinya juga berharap agar setiap harinya masyarakat agar tidak kendor dalam penerapan prokes 5M meskipun sudah melaksanakan vaksinasi.
(Taupik)