-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Tindak Kriminal, Polsek Cileunyi Rutin Laksanakan Patroli Malam

Sabtu, 09 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan keamanan lainnya, Polsek Cileunyi Polresta Bandung terus melakukan giat patroli malam di beberapa lokasi rawan Kamtibmas. Sabtu (09/10/2021).

Kegiatan patroli malam hari tersebut dilakukan oleh Personil Polsek Cileunyi yang melaksanakan Piket Fungsi dengan sasaran diantaranya pertokoan, Mesin ATM, Bank, SPBU dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas pada malam hari.

Disela-sela dalam kegiatan patroli anggota melakukan dialogis kamtibmas dengan memberikan himbauan kamtibmas pada warga masyarakat yang ditemui maupun Petugas Satpam perumahan agar tetap meningkatkan kewaspadaan dan keamanan terutama pada malam hari.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama”, imbau Bripka Hadi.

Tak hanya itu masih dalam situasi Pandemi Bripka Hadi juga mengingatkan kepada warga maupun petugas Satpam yang bertugas untuk tetap menerapkan Prokes 5M terutama dalam hal penggunaan Masker guna menekan penyebaran Covid-19.

"Walau situasi saat ini sudah mulai ada pelonggaran PPKM namun kita tetap jangan kendor Disiplin Prokes, lebih baik menjaga kesehatan daripada mengobati." Imbau Bripka Hadi.

Selanjutnya, petugas Patroli Bripka Hadi Misno menitipkan pesan apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat ataupun petugas Satpam untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau ke Kantor Polisi terdekat.

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif.

“Kegiatan Patroli ini juga sebagai sarana menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas, dengan melaksanakan patroli siang dan malam hari, setidaknya dapat mencegah serta mengurungkan niat para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya,” pungkasnya.
(Taupik)