-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gabungan Piket Fungsi Laksanakan Patroli Rawan Malam Serta Sampaikan Himbauan Tentang Prokes 5M

Minggu, 10 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Personil gabungan Piket Fungsi Polsek Rancaekek Polresta Bandung melaksanakan Patroli rawan malam guna untuk mencegah dan menangkal segala bentuk kerawanan tindak pidana kejahatan atau gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rancaekek. Minggu 10/10/2021.

Kegiatan Patroli rawan malam tersebut merupakan salah salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan bagi setiap anggota Polsek Rancaekek yang melaksanakan piket mako, kegiatan patroli tersebut dillaksanakan dengan menyalakan lampu rotator yang terpasang pada mobil dinas, sehingga dengan menyalakan lampu tersebut keberadaan pihak kepolisian diketahui oleh warga masyarakat sekitar serta merupakan salah satu upaya mencegah perbuatan dan juga mengurungkan niat seseorang untuk melakukan perbuatan tindak pidana kejahatan.

Dalam pelaksanaannya Personil Polsek Rancaekek menyambangi ke beberapa objek vitalvyang ada di wilayah rancaekek diantaranya Bank BNI, SPBU Dangdeur, bebeapa toko ritel yang ada di sekitar pasar dangdeur, sepanjang Jl. Raya Garut Bandung serta sepanjang Jl. Raya Rancaekek Majalaya.

Pada kesempatam tersebut, anggota juga menyempatkan untuk berbincang-bincang dengan Security Bank BNI yang sedang jaga malam kemudian petugas SPBU dan beberapa warga yang ditemui oleh anggota untuk menyampaikan pesan kamtibmas berupa himbauan untuk selalu waspada, tetap berhati-hati dalam menjalankan tugas serta keamanan dan ketertiban disekitar lingkungan Bank dan SPBU supaya terciptanya situasi yang kondusif dan selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan tugas, selain itu menghimbau kepada semua warga agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M yang telah digalakan oleh perintah yaitu jaga jarak dan selalu memakai masker, menghindari berkerumun, mencuci Tangan dan mengurangi Mobilitas.

Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi.SA,g Mengatakan “Patroli Rawan malam ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan yang sering terjadi di malam hari serta memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat" tuturnya.
(Taupik)