-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gabungan TNI-POLRI Dan Satpol PP Gelar Ops Yustisi PPKM DI Wilayah Kec Banjaran

Jumat, 08 Oktober 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Petugas gabungan dari Koramil 2409/Banjaran, Polsek Banjaran Polresta Bandung dan Satpol Kec Banjaran terus melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, kali ini di gelar di Seputaran Alun – Alun Banjaran.jumat  (8/10/2021).

Pada kegiatan operasi yustisi penegakkan protokol kesehatan tersebut masih banyak terjaringnya warga/masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan alasan masker kitinggalan dan lupa memakai masker.

Dalam kesempatan tersebut bagi masyarakat yang terjaring razia masker di data oleh Satpol PP dan diberikan peringatan agar selalu memakai masker jika melaksanakan aktifitas diluar rumah, baik dalam perjalanan maupun sampai di tempat tujuan atau tempat kerja.

Selain memberikan peringatan, petugas gabungan juga membagikan masker secara geratis bagi masyarakat yang terjaring razia masker agar masyarakat terbiasa dengan disiplin protokol kesehatan yang salah satunya adalah wajib masker.

Kapolsek Banjaran kompol Catur Hari Santosa,SH.MH  mengatakan, Tujuan dari ops yustisi penegakan protokol kesehatan ini sebenarnya adalah untuk mengedukasi dan mengubah kebiasaan masyarakat terkait pentingnya memakai masker guna mencegah penyebaran Covid 19.

 “Operasi yustisi pendisiplin dan penegakan protokol kesehatan ini dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan dan apabila ditemukan pelanggaran tidak memakai masker maka akan di data dan juga ada sanksi berupa Push Up, dan setelah itu kita berikan masker,”ujar kapolsek.
(Taupik)