-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gerak Cepat Sat Reskrim Polres Lotara Identifikasi Mayat Bayi Dalam Kresek Di Malaka

Selasa, 05 Oktober 2021

60MENIT.COM, Lombok Utara - Seorang pencari rumput dikagetkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga baru dilahirkan, pada Selasa pagi, 5 Oktober 2021, pukul 06.00 Wita.

Mayat bayi yang dibungkus plastik merah tersebut ditemukan tergantung pada kayu di pinggir jalan Bukit Batu Bolong, Dusun Mentigi, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Saat ditemukan, kondisi mayat bayi malang itu masih utuh dengan tali pusar dan ari-ari yang masih menempel.

"Awalnya saya mau cari rumput untuk makan ternak, saya kira yang tergantung plastik merah itu adalah kucing atau pempers bayi ternyata mayat bayi," ujar saksi.

Penemuan mayat bayi tersebut dibenarkan oleh Kanit Pidana Umum Satuan Reskrim Polres Lombok Utara, Ipda I Wayan Ciptanaya, S.H. Ia bersama Tim Humas Polres Lombok Utara langsung menuju lokasi penemuan dan melakukan olah TKP. Mayat bayi cantik itu sementara dievakuasi ke Puskemas Nipah.

Ciptayana mengatakan, akan menindaklanjuti kasus ini. "Selanjutnya mayat bayi tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara dan akan dilakukan otopsi untuk mengetahui penyebab dari kematiannya," pungkasnya.
(Taupik)