-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Distribusikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19 Ditengah PPKM

Rabu, 06 Oktober 2021

60MENIT.COM, Sukabumi - Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar Ajun Komisaris Besar Polisi SY. Zainal Abidin didampingi Wakapolres dan sejumlah pejabat utama Polres Sukabumi Kota Polda Jabar distribusikan bantuan sosial kepada warga masyarakat yang tinggal di kawasan Gang Agus Rahman, RT. 06/05, Kelurahan Sriwidari Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Rabu (06/10/2021).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa sedikitnya 40 paket sembako dibagikan Jajaran Polres Sukabumi Kota Polda Jabar  kepada warga masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM.

Selain kegiatan bakti sosial, Jajaran Polres Sukabumi Kota Polda Jabar juga memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

“Hari ini Polres Sukabumi Kota Polda Jabar  bersama dengan personel TNI dan perwakilan dari Pemerintah Kota Sukabumi Polda Jabar melakukan kegiatan bantuan sosial kepada warga masyarakat khususnya Kelurahan Sriwedari Kecamatan Gunungpuyuh,” ujar Kapolres SUkabumi Kota Polda Jabar AKBP SY. Zainal Abidin.

“Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka meringankan beban warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, meskipun sedikit, kami berharap bantuan ini dapat membantu perekonomian mereka” ucap Kapolres.

Ia juga mengatakan, “Kami juga memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan di setiap kegiatannya, terutama dalam penggunaan masker khususnya saat berada di luar rumah,” katanya. 

Pada kesempatan yang sama, Zainal mengajak seluruh warga masyarakat yang belum mengikuti kegiatan vaksinasi untuk datang dan menjalani vaksinasi di puskesmas maupun gerai vaksin terdekat.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota, Polres Sukabumi Kota Polda Jabar maupun Kodim 0607 Kota Sukabumi demi mensukseskan target pencapaian presentase vaksinasi dan pembentukan kekebalan komunal di wilayah Sukabumi,” pungkasnya.
(Taupik)