-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolres Sumbawa Bersama Dandim Pimpin Apel Patroli Gabungan Skala Besar

Minggu, 03 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Besar - NTB,  Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK. bersama Dandim 1607 Sumbawa Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos. M.Tr. (Han), Sabtu (2/10/21) malam, memimpin apel patroli gabungan skala besar TNI - POLRI dan Sat Pol PP Kab. Sumbawa di Mapolres Sumbawa.

Dalam apel tersebut, Kapolres Sumbawa mengatakan, apel ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan, dalam rangka memelihara Kamtibmas, yang kondusif, dan pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah Sumbawa

"Ini adalah kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD. Kegiatan ini kita lakukan untuk menciptakan keadaan aman di masyarakat," ungkap kapolres.

Dalam kegiatan ini, lanjut kapolres, semua personel baik Polri, TNI dan Satpol Pp agar humanis dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan.

"Saya menekankan kepada personil gabungan dari Polres Sumbawa, Kodim 1607, Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa, Dishub Sumbawa, nantinya dalam melakukan tindakan dilapangan, tegas dan tetap mengedepankan cara  yang sangat humanis, jangan arogan," tegas Esty

Selain itu, AKBP Esty juga menegaskan, untuk pintu masuk kota agar digelar razia dengan sasaran kendaraan bermotor khususnya knalpot brong, masyarakat yang membawa sajam miras narkoba dan para pelaku kriminal jalan raya.

"Saya mengimbau personel agar mengamankan semua sepeda motor yang menggunakan knalpot racing atau knalpot brong, karena sangat mengganggu kenyamanan warga," katanya.

Kapolres tekankan kembali, dalam pelaksanaan kegiatan utamakan keselamatan baik personil maupun masyarakat, juga lakukan body sistem dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Sementara itu Dandim 1607/ Sumbawa, Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, MTr.Han menyampaikan, bahwa kegiatan rutin seperti ini harus tetap dilaksanakan dan jangan lengah dengan situasi yang ada karena penyebaran Virus Covid- 19 diwilayah Kabupaten Sumbawa masih ada.

"Beberapa hari ini diwilayah Sumbawa, kasus terkonfirmasi Positif Covid- 19 kembali bertambah dimana diketahui pada saat kegiatan tes CPNS digelar. Sehingga dengan kondisi seperti itu kegiatan imbauan dan peneguran terhadap masyarakat dalam hal penerapan Prokes Covid- 19 tidak boleh dikendorkan," tegas dandim. 
(Taupik)