-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Cikancung Bersama Forkopimcam Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kecamatan Cikancung

Jumat, 01 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - bertempat di Aula Kecamatan Cikancunh telah dilaksanakan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 dengan tema “Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila” secara virtual dari Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta timur. Jum'at ( 01/10/2021 ).

Kegiatan yang dilaksanakan seperti saat ini dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 yang dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti Jakarta dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut Presiden Ir. H. Joko Widodo menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti oleh Menteri,Lembaga,Instansi baik Pusat/daerah, serta seluruh kepala daerah se Indonesia dari kantor masing-masing secara virtual.

Kegiatan yang saat ini dilaksanakan di.tingkat Kecamatan Cikancung dihadiri oleh Kapolsek Cikancung Polresta Bandung AKP. Iwan Cahyadi. S. Ikom.,MM, Camat Cikancung Bpk. Maksum, S.Sos, Danramil Cicalengka yang diwakili oleh Pelda Renaldi Tanjung, Sekecam Cikancung H. Haris yang mana dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan Prokol Kesehatan yang ketat dengan Memakai Masker serta mengatur Jarak Tempat duduk guna mencegah dan meminimalisir Penyebaran Covid-19 karena masih dalam situasi Pandemi.

Kapolsek Cikancung berharap, suasana kebersamaan dan saling tolong menolong senantiasa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Pancasila masih sangat relevan dengan kehidupan kita, pertahankan sebagai ideologi negara, maka pancasila mampu mempersatukan kesatuan dari segenap elemen bangsa, baik secara kultural maupun secara personal atau sebagai komunitas.

"Terimakasih kepada para pahlawan nasional dan para pahlawan lainnya sebagai para penggagas, pencetus nilai nilai pancasila yang berkembang di indonesia hampir berabad abad lainnya sehingga bangsa Indonesia bisa terlepas dari Penjajahan bangsa-bangsa asing” Pungkasnya.
(Taupik)