-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Rosana Albertina Labobar Mengunjungi seorang anak yatim piatu bernama Khanza Prizilia

Minggu, 17 Oktober 2021
Loading...

 ,

60menit.com-Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Rosana Albertina Labobar Mengunjungi seorang anak yatim piatu bernama Khanza Prizilia
                  Minggu.17 oktoberv2021


60MENIT.com-JAKARTA, Pandemi Covid-19 yang hampir melanda seluruh belahan dunia banyak korban berjatuhan seperti halnya yang terjadi di Indonesia banyak korban meninggal akibat terpapar Covid-19 hingga banyak anak-anak yang harus kehilangan orang tuanya ,salah satunya dialami oleh Khanza Prizilia,  anak usia 3,5 tahun warga Kampung Gusti No 9 Rt 03/05, Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.


Ibu Khanza bernama Nurhayati dan Ayahnya bernama Kamaludin. Khanza kini menjadi anak yatim piatu.


Mendengar cerita miris itu, Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Rosana Albertina Labobar langsung mendatangi kediaman Khanza. 


Kedatangan Kapolsek itu rupanya untuk membantu meringankan beban kehidupan Khanza yang juga saat ini tinggal bersama adik dari ayahnya, yaitu Ibu Peti.


"Sebagai mahluk tuhan, selayaknya kita tolong menolong sesama kita yang sedang mengalami kesulitan. Baik dari materi maupun hal lainya. Bantuan  santunan kepada Khanza ini merupakan bentuk kepedulian kami Polri kepada masyarakat khalayak umum," ujar Rosana saat dikonfirmasi, Minggu (17/10/2021).

 

Kompol Rosana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban penderitaan Khanza sekaligus menumbuhkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan, sebagai upaya menuntaskan, memupuk pribadi yang baik, berbagi terhadap sesama manusia dan dapat mempererat persaudaraan sesama umat manusia dengan saling membantu dalam beramal baik.


Saat tiba dikediaman Khanza, Kapolsek wanita yang biasa disapa Ocha itu tampak menggendong Khanza dan menuntun tangan Khanza mengambil salah satu dari beberapa bantuan santunan yang sudah disiapkan dalam kantong berwarna kuning orange.


Adapun santunan yang diberikan kepada Khanza dan diterima oleh Ibu Peti, yaitu Sembako, Pampers, Susu, Baju Anak dan Uang Saku.


Turut hadir mendampingi Kapolsek antara lain, Kanit Binmas, Iptu Trisno Yuwono, Kanit Intel, Kapolsubsektor 1.1 Angke, Bhabinkamtibmas, Aiptu Imran dan Ketua RW 05, M. Basri.


Terlepas dari situ, Kompol Ocha bersama rombongan kemudian meninggalkan kediaman Khanza


Sementara, Ketua RW Basri mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Tanjung Duren Kompol Rosana Albertina Labobar, atas perhatian kepada warganya. "Semoga Polri Khususnya Polsek Tanjung Duren semakin Jaya dan dicintai masyarakat," ucapnya.


( *Humas Polres Metro Jakarta Barat* )

Asep Sunandar|Humas