-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kegiatan Panen Raya Dalam Rangka Hari Pangan Sedunia Gerakan Mahasiswa Petani Indonesia (BPW GEMA PETANI JABAR) di Desa Rancaekek Kulon Kec. Rancaekek

Senin, 18 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Personil Polsek Rancaekek Polresta Bandung hadiri dan laksanakan pengamanan Kegiatan Panen Raya Dalam Rangka Hari Pangan Sedunia Gerakan Mahasiswa Petani Indonesia (BPW GEMA PETANI JABAR). Senin 18/10/2021.

Kegiatan tersebut bertempat di Lahan Edukasi Tanaman Pangan Gema Petani Kp. Rancasepat RT.01 RW.08 Desa Rancaekek Kulon Kec. Rancaekek, Kab Bandung dengan penanggung jawab kegiatan Sdr.Rizki Hamdi sebagai Ketua Pelaksana.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekertaris Dinas Pemuda dan Olah raga Prov Jabar Bpk.H Engkus Sutisna, Bpk.Cecep Suhendar S.Sos Anggota DPRD Kabupaten Bandung Praksi Golkar,  Bpk.H Engkus Sutisna Sekertaris Dinas Pemuda dan Olah raga Prov Jabar, Bpk. Lutfian Kurniansyah Ketua BPW Gema Petani Prov Jabar, Bpk.Enang Sodikin Kepala Desa Rancaekek Kulon, Mahasiswa dari Universitas Al Ma'some dan perwakilan warga masyarakat Desa Rancaekek Kulon. 

Kegiatan panen raya tersebut diadakan dalam rangka memperingati hari pangan internasional melalui gerakan mahasiswa petani indonesia (BPW GEMA PETANI JABAR) Regenerasi Petani dalam mencapai kedaulatan pangan demi mewujudkan kesejahtraan petani dan kemandirian Ekonomi Bangsa.

Bpk. Endang Sodikin selaku Kepala Desa Rancaekek Kulon menyampaikan ucapan terima kasih kepada tamu undangan yang sudah hadir pada kegiatan ini, ucapan apresiasi kepada mahsiswa yang sudah mau membantu para petani yang berada di Desa Rancaekek Kulon. Kemudian  mudah - mudahan dengan gerakan gema petani, para kelompok tani yang berada di Desa Rancaekek Kulon akan bersemangat lagi, dan lebih maju sesuai yang di harapkan.

Sekertaris Dinas Pemuda dan Olah raga Prov Jabar Bpk.H Engkus Sutisna dala sambutanya mengatakan “Saya dari Dinas Pemuda dan Olahraga tentunya sangat mendukung Inovasi Atau operasi dan juga apa yang menjadikan buah pikir para Pemuda karena dengan harapan bahwasanya tahun 2045 yang akan datang bisa meneruskan kerja kami baik bukan saja di bidang pertanian dan juga di bidang teknologi untuk mempermudah pertanian itu sendiri” tuturnya.
(Taupik)