-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ketua PB NU KH Said Agil Siroj Apresiasi Percepatan Laju Vaksinasi Polda NTB dan Kohati PB HMI Jelang Superbike Mandalika

Sabtu, 02 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, LOMBOK BARAT - Ketua PB NU Pusat Kiai Haji Said Agil Siroj datang ke Lombok untuk melihat antusias warga Lombok mengikuti kegiatan Vaksinasi, dia sangat apresiasi upaya percepatan laju Vaksinasi oleh Polda NTB bersama Korps HMI Wati (Kohati) PB HMI jelang World Superbike Championsip di Sirkuit MotoGP Mandalika.

Ungkapan itu dilontarkan KH Said Agil Siroj saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal kolaborasi antara Polda NTB dengan Kohati PB HMI di Taman Budaya Narmada, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (2/10/2021).

"Saya sengaja datang ke Lombok ini karena ingin menyaksikan betapa masyarakat Lombok sangat antusias mengikuti vaksinasi," ungkapnya.

Setelah dia melihat langsung kegiatan Vaksinasi di Lombok Barat itu, KH Said Agil Siroj langsung memberi apresiasi setinggi tingginya kepada pelaksana, panitia, penyelenggara, Nakes, TNI, Polri, Kohati HMI dan semua elemen yang terlibat dalam percepatan laju Vaksinasi di NTB.

Dia menilai bahwa hal itu merupakan kesadaran masyarakat yang sangat baik, masyarakat Lombok sadar bahwa menjaga kesehatan merupakan sebuah keharusan.

Dikatakan, dibeberapa daerah masih banyak orang yang takut untuk divaksinasi namun di Lombok dia cukup apresiatif karena warga Lombok cukup antusias mengikuti kegiatan Vaksinasi. 

"Didalam Al-Quran namanya Hipdun Nafsi, artinya kehidupan kita dijaga, kewajiban kita menjaga kesehatan, kebersihan, keselamatan kita sendiri," paparnya.

"Saya dengan Kapolda NTB ini sudah bersahabat lama, namun sejak dia menjabat jadi Kapolda di NTB baru kali ini saya bertemu dengannya, saya sangat apresiasi apa yang dilakukan Kapolda NTB dengan Kohati HMI ini," tandasnya.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH juga bersyukur dikunjungi Ketua PBNU.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur beliau menyempatkan waktu untuk bersilaturrahmi dengan kita disini," ungkapnya.

Iqbal akan selalu mengingat pesan KH Said Agil Siroj, terkait kewajiban menjaga kesehatan, kebersihan dan keselamatan.

"Kita harus selalu ingat pesan beliau bahwa kita harus jaga kesehatan, jaga kebersihan, dan yang paling utama adalah jaga Keimanan," ungkapnya.

Kedatangan KH Aqil Siroj di Narmada, disambut langsung oleh Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH, Sekda Prov NTB H Lalu Gita Ariadi, Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, Direktur RSUD Prov. NTB, Dir Intelkam Polda NTB, Kabid Propam Polda NTB, Kabid Humas Polda NTB, Dandim 1606/Mataram, Kapolresta Mataram, Kapolres Lombok Barat, Ketum KOHATI PBHMI, Sekjen KOHATI PBHMI& Bendum KOHATI PBHMI.
(Taupik)