-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Makin Dikebut, Vaksinasi di Kediri Libatkan Nakes dari Dua Puskesmas

Minggu, 03 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Lombok Barat - Vaksinasi Covid-19 Sinovac di Wilayah kecamatan Kediri, berhasil melakukan vaksinasi sebanyak 1.853 dosis, Sabtu (2/10/2021).

Kapolsek Kediri Iptu Heri Santoso mengatakan dalam pelaksanaannya, melayani Dosis Pertama maupun Dosis kedua.

“Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Presisi Merdeka Sinergitas TNI, POLRI dan Pemda Lombok Barat, sehingga kita bersama-sama dorong pelaksanaannya,” ungkapnya.

Dimana, kali ini kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh UPT BLUD Puskesmas Kediri dan Puskesmas Banyumulek, Kepada Siswa dan masyarakat di wilayah Kec Kediri, Kab. Lobar.
 
Sejumlah Pejabat Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, dan Perwira pendamping Polres Lobar, serta Posramil Kediri meninjau langsung pelaksanaannya.

Diantaranya Asisten III Kab. Lobar, H. Ilham, Kadis Pariwisata Kab. Lobar, H. Ahkam Mahfuz, Kepala BPKAD Kab. Lobar, H. Fauzan, Kabag Ren Res Lobar AKP LL. Budi Setiawan, SH, Camat Kediri Hermansyah, S.Pd., serta Danposramil Pelda Arifin Mahmud.

Adapun Jumlah siswa dan masyarakat yang di Vaksinasi Tahap I (satu) dan tahap II (dua) yang divaksin oleh UPT BLUD Puskesmas Kediri sebanyak 20 orang, yang keseluruhan merupakan penerima vaksin Dosis Pertama.

“di SMPN 1 Kediri dengan target 450 orang, namun yang mendaftar sebanyak 400 Orang, keseluruhan berhasil divaksin, dan menerima dosis pertama,” ucapnya.

Kemudian, di SMAN 1 Kediri, menargetkan 450 orang, namun hanya 238 Orang yang melakukan pendaftaran.

“Berhasil melakukan vaksinasi terhadap 232, karena sebanyak enam orang mengalami penundaan, sehingga, sedangkan penerima vaksin dosis pertama sebanyak 232 orang dan 8 orang menerima dosis kedua,” jelasnya. 

Lalu, di MtsN 2 KEDIRI Desa Montong Are menargetkan sebanyak 150 orang, semntara yang mendaftar sebanyak 124 orang, dan berhasuil divaksin semuanya.

“terdiri dari 113 orang menerima dosis I dan 11 orang menerimas dosis II,” katanya.

Di Dsn. Ombe Dese Ds. Ombe Baru target sebanyak 400 orang, Terdaftar sebanyak 341 Orang, dan berhasil juga divaksin semuanya, terdiri dari Dosis I sebanyak 321orang dan Dosis II sebanyak 20 orang.

Sementara untuk UPT BLUD Puskesmas Banyumulek, menargetkan sebanyak 200 orang, justru pendaftar melebihi target dui Lokasi ini.

“Target  200 orang, sementara yang mendaftar sebanyal 279 Orang dan tidak ada yang mengalami penundaan,” katanya.

Dimana yang menerima Dosis I sebanyak 193 orang, Dosis II sebanyak 86 orang.

Ponpes Al Kasyif Dsn. Kbn. Orong Ds. Dasan Baru, menargetkan sebanyak 100 orang, berhasil melakukan vaksinasi terhadap 84 orang, terdiri dari Dosis I sebanyak 78 orang dan Dosis II sebanyak 6 orang.

Ponpes Modern Al Muwahiddin Lelede, target sebanyak 400 Orang, terdaftar 373 Orang sementara tidak ada penundaan.

“Terdiri dari penerima Dosis I sebanyak 371 orang dan Dosis II sebanyak 2 orang.

Total keseluruhan Yang di Vaksin oleh UPT BLUD Puskesmas Banyumulek dan Puskesmas Kediri sebanyak 1853 Orang.
(Taupik)