-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Menuju Endemi Unit Patroli Polsek Cangkuang Perketat Prokes Peribadatan Umat Kristiani

Senin, 04 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Dengan terkendalinya Kasus Positif Covid-19 diwilayah Kecamatan Cangkuang khususnya dan pada umumnya di Kabupaten Bandung, tidak membuat lengah Unit Patroli untuk terus melaksanakan Pengawasan Prokes  terutama menuju masa Endemi.

Minggu, 3 Oktober 2021 kemarin Bripka Kojang Hadi Kusuma, SH Unit Patroli Polsek Cangkuang Polresta Bandung melaksanakan pengawasan Protokoler Kesehatan terhadap warga jemaat Rumah Ibadah GPDI Parken Blok A Desa Nagrak Kecamatan Cangkuang.

Sebanyak 30 orang Jemaat Rumah Ibadat GPDI Parken dilakukan pengecekkan suhu tubuh setelah sebelumnya mencuci tangan terlebih dahulu sebagai persyaratan dilaksanakannya prosesi peribadatan, serta yang paling penting yaitu Jemaat Wajib memakai Masker.

Pdt. Lucas Didi Pimpinan Rumah Ibadat GPDI Parken mengatakan bahwa Mereka menyambut baik dengan perhatian serta pengawasan prokes yang dilaksanakan, dikarenakan kadang jemaat juga kurang mempedulikan apabila diingatkan oleh petugas rumah ibadat, nanum dengan adanya Unit Patroli Polsek Cangkuang mereka mengikuti anjuran protokoler Kesehatan. Tegas Lucas Didi.

Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu Aa Suminta yang memantau situasi secara langsung sebelumnya telah memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas dan Unit Patroli agar senantiasa mengawasi dan melakukan pengecekkan terkait kegiatan kerumunan warga baik itu Resepsi maupun keagamaan dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 menuju masa Endemi. Tegas Kapolsek.

" Rumah Peribadatan Umat Kristiani selama ini sudah terbina dengan baik, dan selalu mengikuti ketentuan terkait penanganan Covid-19 ini, walaupun ada kalanya mereka meminta bantuan pihak kepolisian juga untuk memberikan pemahaman kepada jemaatnya yang memang bandel tidak mengikuti anjuran Protokoler Kesehatan ini ". Ujar Bripka Kojang.
(Taupik)