-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Monitoring Pelaksanaan Vaksin di GOR Desa Rancaekek Kulon Dilaksanakan oleh Personil Polsek Rancaekek

Selasa, 12 Oktober 2021

60MENIT.COM, Kan.Bandung - Percepatan vaksin dilaksanakan oleh Puskesmas Rancaekek dengan gelar vaksin masal bagi warga Desa Rancaekek Kulon dengan jumlah sasaran sebanyak 1.000 orang, Personil Polsek Rancaekek lakukan monitoring dan pengamanan secara langsung kegiatan tersebut. Selasa 12/10/2021.

Puskesmas Rancaekek gelar vaksin masal bagi warga desa Rancaekek Kulon dengan sumber vaksin yang berasal dari Dinkes Kab. Bandung dengan sasaran warga yang berada di wilayah Kec. Rancaekek dengan jumlas sasaran 1.000 dosis.

Pada kegiatan tersebut, personil Polsek Rancaekek yang dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Rancaekek AKP Nanang Kurnia memonitoring secara langsung serta melaksanakan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup supaya kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.

Maksud dan tujuan dari percepatan vaksin tersebut sesuai dengan anjuran dari pemerintah pusat bahwa seluruh warga masyarakat di seluruh Indonesia agar mendapatkan vaksin guna menghindari dan meminimalisir dampak dari penyebaran virus covid 19. Dengan diberikannya vaksin ini mudah mudahan dapat memperkuat imun tubuh seluruh warga masyarakat.

Dalam pelaksanaanya, anggota juga tetap memberikan himbauan agar seluruh unsur pelaksana kegiatan vaksin serta warga yang akan divaksin agartetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Diantaranya dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, selallu mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas kegiatan apabila dianggap tidak terlalu penting supaya dapat menghindari penyebaran virud covid 19.

Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi S.Ag mengatakan “Pelaksanaan vaksin hari nini menggunakan vaksin yang bersumber dari dinas kesehatan Kab. Bandung, namun dengan itu anggota Polsek Rancaekek tetap melaksanakan pengamanan agar kegiatan vaksinasi tersebut dapat berjalan dengan aman lancar dan tertib. Kemudian Kapolsek berharap mudah mudahan dengan telah dilaksanakannya vaksin tersebut dapat meminimalisir dampak dari penularan virus covid 19 di wilayah Kec. Rancaekek.” Tuturnya.
(Taupik)