-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Obrolan Ringan Seputar Kamtibmas, Polsek Soreang Titip Imbauan Kamtibmas

Selasa, 05 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung  - Patroli Polsek Soreang Polresta Bandung dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di masa PPKM kali ini menyasar lokasi pemukiman penduduk  yang terletak di Desa Karamatmulya Kecamatan Soreang. Senin (04/10).

“Patroli kali ini kami fokuskan sambangi pabrik untuk memastikan keamanan dan kenyamanan warga yang sedang bekerja di lokasi,” ucap Ipda Aep Saripudin, selaku pemimpin giat patroli.

Dalam giat patroli kali ini petugas melakukan bincang-bincang dialogis dengan salah satu warga desa Karamaymulya.

Petugas menyampaikan beberapa imbauan kamtibmas kepada warga agar selalu waspada, khususnya pada jam-jam rawan, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, baik berupa tindak kejahatan 3C maupun gangguan kamtibmas lainnya.

Mengingat saat ini penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bandung masih tergolong tinggi, petugas patroli Polsek Soreang juga mengharapkan warga untuk selalu mengutamakan menerapkan protokol kesehatan saat sedang berativitas di area pabrik. Hal ini untuk mencegah terjadinya penyebaran virus di lokasi pabrik.

“Kami ajak warga untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di lingkungan sekitar agar tetap aman, nyaman, dan damai. Apabila ada hal yang mencurigakan bisa langsung hubungi kami. Warga masyarakat harus saling aktif ingatkan untuk displin prokes agar terhindar dari penularan Covid-19. ” ucap Ipda Aep Saripudin.

PLH Kapolsek Soreang AKP M. Arpin Siregar mengatakan bahwa perlunya patroli di pemukiman penduduk berdialogis dengan warga dilakukan guna mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat. Sehingga dapat mewujudkan terciptanya situasi lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Soreang.

“Kegiatan patroli akan terus kami lakukan guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dimana wilayah Soreang adalah wilayah luas yang cukup intens kegiatan masyarakatnya, dan dengan adanya patroli rutin diharapkan dapat menekan angka kejahatan dan kriminalitas” tegasnya.
(Taupik)