-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pangdam III/Siliwangi ; "Mempertahankan Prestasi Lebih Sulit, Dibandingkan Meraihnya"

60menit.com
Jumat, 01 Oktober 2021

Pangdam III/Siliwangi ; "Mempertahankan Prestasi Lebih Sulit, Dibandingkan Meraihnya"


60menit.com


60MENIT.COM, Subang - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, menyampaikan apresiasi  atas keberhasilan Yonif 312/Kala Hitam, Brigif 15/Kujang II. Karena menurutnya, setiap melaksanakan tugas operasi, menunjukkan hasil yang gemilang sehingga mengharumkan nama baik Kodam III/Siliwangi juga TNI AD pada umumnya.



" kalian harus bangga menjadi Prajurit Kodam III/Siliwangi,” ujarnya pada saat memeberikan pengarahan, saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Mayonif 312/KH, Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Dangdeur Subang, Jawa Barat, pada 30 September 2021, malam.


Selanjutnya Pangdam berpesan, untuk semua prajurit harus ada hubungan baik antara pimpinan dan yang dipimpin, karena menurutnya, hubungan baik itu satu diantaranya kunci keberhasilan dalam segala hal, sehingga akan memberikan dampak positif terhadap pelaksanakan tugas.



Sementara kepada Danyonif 312/KH, agar satuan melaksanakan latihan dan terus berupaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan, termasuk setiap prajuritnya harus memiliki kemampuan bela diri yang handal, karena mempertahankan prestasi yang telah diraih lebih sulit dibandingkan meraihnya.


Pada kesempatan tersebut juga Mayjen TNI Agus Subiyanto, dirinya memperagakan bela diri Krav Maga atau dikenal sebagai contact combat, dimana bela diri tersebut tepat untuk dimiliki oleh prajurit, selain simpel dan cepat, juga sangat baik dalam menghadapi pertarungan jarak dekat. 



Diakhir arahannya mengingatkan, “bagi prajurit apabila ada masalah laporkan secara hirarki, agar mendapatkan solusi terbaik. Jangan sekali-kali menyelesaikan masalah sendiri, malah yang didapat mencoreng nama satuan, maupun Kodam, bahkan TNI AD”. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi)