-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pangdam III/Slw Resmikan Gedung Auditorium Ponpes Modern Assalam dan Pantau Pelaksanaan Vaksin Para Santri

60menit.com
Sabtu, 02 Oktober 2021
Loading...

Pangdam III/Slw Resmikan Gedung Auditorium Ponpes Modern Assalam dan Pantau Pelaksanaan Vaksin Para Santri


60menit.com


60MENIT.COM, Sukabumi - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, meresmikan Gedung Auditorium Pondok Pesantren Modern Assalam. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, di Desa Sukaharja Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/10/2021).



Pondok Pesantren Assalam, merupakan Pondok Pesantren Modern yang proses belajar mengajarnya mengadopsi kurikulum dari Ponpes Gontor dan Menteri Agama serta sistem Boarding School.


Pada acara tersebut hadir Asintel dan Asops Kasdam III/Slw, Kakesdam, Kapendam, Danpomdam III/Slw, Dandim 0622/Kab. Sukabumi, Kapolres Kab. Sukabumi, Asda 1 Kab. Sukabumi dan Pimpinan Ponpes Modern Assalam serta unsur Forkopimda Sukabumi.



Gedung Auditorium Pesantren Modern Assalam sekaligus digunakan sebagai pelaksanaan vaksinasi 2.000 dosis bagi para pelajar dan masyarakat sekitar, ditempat yang sama juga, Pangdam III/Slw memberikan 500 paket sembako dilakukan secara simbolis kepada 10 orang masyarakat Sukaharja.


Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan pentingnya vaksinasi dimasa pandemi covid- 19. Selain itu, Mayjen TNI Agus Subiyanto, menuturkan, bahwa Kodam III/Siliwangi melaksanakan program serbuan vaksinasi termasuk bagi Siswa-siswi agar bisa cepat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).



Selain itu, menurut dirinya Santri bisa menjadi aset negara untuk menjadikannya SDM unggul, oleh karenanya para santri wajib menerima vaksin agar memiliki kekebalan tubuh dalam menjalani proses pembelajaran di ponpes. Juga, di pesantren selain mendapat pendidikan keilmuan, para santri juga bisa diberikan pemahaman soal kesehatan.


“Program vaksinasi juga, dilakukan di daerah terpencil, terluar, dan terisolir yang tidak bisa didatangi oleh roda empat, kita datangi dengan menggunakan roda dua,” ujar Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).