-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pangdam III/Slw Resmikan Tiga Fasilitas Instalasi Canggih, Bagi Masyarakat Cirebon

60menit.com
Rabu, 13 Oktober 2021

Pangdam III/Slw Resmikan Tiga Fasilitas Instalasi Canggih, Bagi Masyarakat Cirebon


60menit.com


60MENIT.COM, Cirebon - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, meresmikan Tiga Fasilitas Instalasi dan Perkantoran serta Mess Rumkit Tk. III Ciremai, di Jalan Kesambi No. 237 Cirebon, Jawa Barat, Rabu (13/10/2021). Peresmian ditandai dengan prosesi gunting pita dan penandatanganan batu prasasti. 



Hadir saat itu, Danrem 063/SGJ, Asrendam, para Asisten Kasdam, Kapendam, Kakesdam, Karumkit Tk.II Dustira, Dandenkes Garut, Dandenkes Bogor, Dandenkes Serang, Karumkit Tk. III Ciremai beserta unsur Medis dan Paramedis, Direktur PT. Murti Indah Sentosa, Direktur PT. Gerbang Bintang Utama, Direktur PT. Salma Surya Sentosa, dan Ketua Persit KCK Daerah III/Slw beserta pengurus.


Usai penandatanganan batu prasasti, Pangdam III/Slw mengatakan, kedatangan dirinya untuk meresmikan fasilitas Rumkit Tk III Ciremai, diantaranya Instalansi Incinerator, Instalasi Radioterapi, Instalasi Gizi, serta Perkantoran dan Mess Rumkit.



“Incinerator adalah suatu alat untuk melebur atau menghancurkan alat-alat kesehetan yang sudah menjadi limbah medis. Pasalnya, bila limbah dibuang sembarangan ke sungai atau dibuang kemana-mana akan mengakibatkan bahaya pencemaran,” katanya.


Sehingga pemerintah memberikan kepada Rumkit Ciremai untuk membangun Incinerator, dengan adanya alat tersebut, limbah-limbah yang ada di Rumkit ini bisa dihancurkan disini. Kemudian, setelah hancur menjadi debu, abunya bisa dibuat untuk menjadi bahan batako.


Selain Incinerator, kata Pangdam meresmikan Radioterapi, yaitu alat bagi masyarakat yang akan penyembuhan kanker. Mudah-mudahan masyarakat yang saat ini mengidap penyakit kanker bisa disembuhkan di salah satunya di Rumkit Ciremai ini,” harapnya. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).