-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pastikan Berjalan Lancar, Bhabinkamtibmas Awasi Pelaksanaan Vaksinasi

Jumat, 08 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Besar - NTB, Bhabinkamtibmas Umaberingin Bripka Irsan Nur Fitrah dan Bhabinkamtibmas Boak Bripka Herwin melaksanakan monitoring dan pengawasan terhadap kegiatan vaksinasi bertempat di Puskesmas Unter Iwes, Jumat (08/10/21) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19 kepada lansia. Sebelum divaksin, para penerima vaksin terlebih dahulu melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Ditempat terpisah Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono SH., mengatakan bahwa tidak hanya sekedar monitoring, kehadiran personelnya tersebut juga bertujuan untuk mengawasi warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama proses vaksinasi berjalan.

"Kehadiran Bhabinkamtibmas bertujuan menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan vaksinasi serta memastikan seluruh warga Masyarakat yang sudah terdaftar mendapatkan suntikan vaksin Covid 19" Ujarnya.

Sambung Kapolsek, "Kami ingin pastikan warga yang mau vaksin mematuhi proses seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak," katanya.

Dijelaskan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, vaksin yang diberikan kemasyarakat adalah jenis sinovac dengan jumlah stok vaksin sebanyak 114 vial atau 228 dosis.
(Taupik)