-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pererat Silaturahmi, Kanit Binmas Polsek Panyileukan Kunjungi Pengasuh Ponpes Maulana Al-Karim

Rabu, 06 Oktober 2021
Loading...

 

60menit.com-Pererat Silaturahmi, Kanit Binmas Polsek Panyileukan Kunjungi Pengasuh Ponpes Maulana Al-Karim.Rabu 06/10/2021


60MENIT.COM-PANYILEUKAN-Guna menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Panyileukan agar tetap kondusif. Kanit Binmas Polsek Panyileukan Polrestabes Bandung Iptu Sofyan didampingi Panit Binmas Ipda Edi S. Dan Bhabinkamtibmas Cisurupan Aiptu Ngadiman melaksanakan sambang dan silaturahmi di Pondok Pesantren Maulana Al-Karim di Rt. 03 Rw. 10 Kelurahan Cisurupan Kecamatan Cibiru Kota Bandung. Rabu (06/10/2021) pukul 10.00 Wib.


Kegiatan yang dilaksanakan Kanit Binmas Iptu Sofyan tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara anggota Kepolisian dengan para tokoh agama, juga dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas berkesempatan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan juga menyampaikan himbauan terkait Protokol Kesehatan di lingkungan Pondok Pesantren. Selain itu disampaikan pula kepada para pengurus Pondok Pesantren Maulana Al-Karim melalui KH. Zaenal Muttaqin, pada masa pendemi COVID-19 ini diharapkan para santri dapat menerapkan adaptasi Kebiasaan baru dengan protokol kesehatan anjuran pemerintah yaitu menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menerapakan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga. Tak lupa di akhir kunjungan, Kanit Binmas menyerahkan bantuan yaitu sembako beras semoga bisa bermanfaat bagi lingkungan Pondok Pesantren dan sekitarnya.


Kapolrestabes Bandung Kombes Pol H. Aswin Sipayung, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panyileukan Kompol Suhendratno, S.H., di tempat terpisah menjelaskan“Giat sambang sangat perlu dilakukan, utamanya bagi Bhabinkamtibmas, mengingat Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sehingga diharapkan dengan terjalinnya komunikasi yang baik maka perkembangan informasi mengenai kamtibmas lebih mudah di dapatkan,” terang Kapolsek.


Ditambahkan oleh Kapolsek bahwa kegiatan silaturahmi ini rutin dilakukan oleh jajaran Polsek Panyileukan sebagai upaya menciptakan Harkamtibmas serta untuk mendekatkan diri antara Ulama’, Umaro’ serta Umat sehingga tercipta sinergitas dalam menciptakan harkamtibmas yang kondusif, pungkasnya.


(Asep SunandarHumas)