-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Polsek Cikancung Giat Patroli Biru Antisipasi Malam Serta Himbauan PPKM Level III

Selasa, 05 Oktober 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Personel gabungan Piket Fungsi yang piket dibawah Pimpinan Pawas Kanit Propam Aiptu Yadi Junaedi pada hari Senin Malam ( 04/10/21 ), sekira jam 21.00. Wib melaksanakan kegiatan Patroli Biru (Blue Light) dengan menggunakan kendaraan dinas R4 Strada.

Kegiatan tersebut sesuai dengan perintah Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Hendra Kurniawan. S.I.K. M. M, kepada satuan di jajarannya hingga ditindaklanjuti oleh Kapolsek Cikancung AKP. Iwan Cahyadi. S. Ikom.,MM yang selanjutnya dilaksanakan kegiatan oleh personil di lapangan.

Patroli Biru yang disebut juga Blue Light yang dilaksanakan oleh piket Unit Samapta, Unit Reskrim dengan anggota Binmas yang dipimpin oleh Piket Pawas yang memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari, dengan sasaran antara lain Perbankan, Perusahaan, permukiman warga dan obyek vital yang berada di wilayah Kec. Cikancung untuk mengantisipasi C3 (Curas, Curat dan Curanmor) dan kejahatan jalanan (Street Crime).

Pada Kesempatan tersebut, Bripka Zamal memberikan himbauan terhadap warga masyarakat dan Petugas Security Bank BRI Unit Tanjunglaya yang berada diwilayah Kecamatan Cikancung, serta menyampaikan untuk tetap Patuhi protokol kesehatan 5M Mencuci tangan, Menggunakan Masker serta Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menerapkan jaga jarak bagi warga masyarakat maupun anggota Security serta selama PPKM Level 3 agar Warga Masyarakat Kecamatan Cikancung untuk mematuhi aturan dari pemerintah tentang PPKM level 3. ‘ucapnya.

“Kami selaku warga masyarakat yang berada di wilayah Kec. Cikancung-Kab. Bandung merasa tenang dengan adanya anggota Polsek Cikancung yang sedang melaksanakan patroli, ujar salah seorang warga yang disambangi saat melaksanakan patroli”,’ ucapnya.

Patroli pada malam hari merupakan salah satu cara mengoptimalkan tindakan preemtif sehingga, orang yang akan berbuat jahat dengan melihat lampu rotator yang berwarna biru akan mencegah terjadinya tindakan kejahatan yang akan dilakukannya sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat.

“Selama kegiatan berlangsung, wilayah hukum Polsek Cikancung-Polresta Bandung situasi aman dan terkendali. Semoga pengabdian kami bermanfaat bagi masyarakat”, Ujar Aiptu Yadi.
(Taupik)