-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cakranegara Sukseskan 100 persen Vaksin I Dan Menuju 70 Persen Vaksin II

Sabtu, 09 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Mataram - Program Vaksinasi yang diluncurkan pemerintah guna membentengi diri dari penyebaran Covid-19 terus diupayakan di semua Daerah termasuk Nusa Tenggara Barat (NTB).

Target untuk minimal 70 % pada setiap Daerah terus di kejar agar Herd Immunity segera bisa tercapai. NTB yang sebentar lagi akan menggelar Event WSBK (World Superbike) berupaya semaksimal mungkin agar apa yang menjadi target kekebalan komunal segera tercapai. 

Seperti yang dilaksanakan Polsek Cakranegara Kota Mataram bekerja sama dengan Alumni Akpol 2009-2010 dan Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Wilayah NTB melaksanakan vaksinasi presisi merdeka di Transmart Mall mataram, Sabtu 09/10/2021.

Kapolsek Cakranegara Kompol Moh. Nasrullah menjelaskan, Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini menargetkan 400 Dosis baik untuk Vaksin Dosis I maupun Vaksin Dosis II, namun bila masih ada masyarakat yang datang melebihi target tersebut kami siap untuk menambah lagi. Untuk tenaga Kesehatan diterjunkan dari RSUD Kota Mataram dan Nakes Rumah Sakit Bhayangkara. 

"Kami hanya menyiapkan 400 vial Vaksin untuk Dosis I dan Dosis II, tetapi bila masih ada lagi yang ingin melakukan Vaksin, kami akan siapkan lagi tambahan nya," ungkap Nasrullah di sela-sela proses Vaksinasi berlangsung. 

Lanjut kapolsek yang berpangkat Kompol ini, bahwa memilih Transmart Mall sebagai lokasi Vaksinasi agar masyarakat bisa Vaksin sambil berbelanja dan yang berbelanja bisa sambil vaksin. 

"Terbukti dari beberapa masyarakat yang melakukan Vaksin itu kami melihat sambil berbelanja, juga ada yang tujuannya kemari berbelanja namun ketika mengetahui ada layanan Vaksin, mereka langsung melakukan Vaksin," pungkasnya. 

Direktur Cyber Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Wilayah NTB Java Yasmi menambahkan bahwa kegiatan Vaksinasi Presisi merdeka yang di selenggarakan di Transmart adalah kerjasama kami Sahabat Polisi Indonesia (SPI) wilayah NTB dengan para Alumni Akpol 2009 - 2010 dalam rangka mempercepat target 100 persen Vaksin Tahap I dan menuju 70 persen vaksin Tahap ke II di Kota Mataram khususnya. 

"Ini salah satu bentuk usaha kami dari rekan-rekan Sahabat Polisi NTB untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan program Vaksinasi," tutup Javas.

Nyoman Ayu salah satu warga yang melakukan Vaksin di tempat ini mengatakan dirinya mengetahui informasi dari media sosial, dan bersyukur ada pelaksanaan Vaksinasi di sini yang memang mudah untuk di jangkau. Ayu juga menyampaikan terima kasih kepada pelaksana sehingga diri nya bisa segera mendapat Vaksin Tahap II dengan sangat mudah.
(Taupik)