-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Kertasari Maksimalkan Pengamanan Pilkades Desa.Santosa dan Desa.Neglawangi Kec.Kertasari

Rabu, 20 Oktober 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polsek Kertasari Polresta Bandung Kertasari menerapkan pengamanan maksimal untuk menjamin keamanan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kec.Kertasari Kabupaten Bandung yaitu Desa. Santosa dan Desa.Neglawangi Kec.Kertasari.

Untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilakukan apel pengecekan personel yang dilaksanakan di halaman Mako Polsek  dan selanjutnya melaksanakan Apel dan pengecekan personil do Kantor Desa Santosa dan Desa.Neglawangi, Kertasari. Selasa (19/10/21).

Dalam pengamanan TPS pada Pilkades di wilayah hukum Polsek Kertasari, kepolisian setempat mengerahkan sebanyak dua per tiga kekuatan dan dibantu personel BKO Polres yang ditempatkan di Desa. Santosa dan Desa.Neglawangi Kec.Kertasari.

Kapolsek Kertasari, Iptu Ahmad Nurdin mengatakan, dalam Pilkades di wilayah hukum Polsek Kertasari ada 2 desa yang melaksanakan Pilkades serentak dengan jumlah TPS sebanyak 17 TPS.

“Untuk Pilkades serentak tahun ini Kecamatan Kertasari ada 2 desa menggelar Pilkades yakni, desa Santosa dan Desa.Neglawangi. Jumlah TPS sebanyak 17 dan calon keseluruhan sebanyak 10 calon,” kata Kapolsek dalam keterangannya.

Kapolsek menjelaskan, di 2 desa ini terdapat 10 calon kepala desa yang berlaga,. Kapolsek mengemukakan, pengerahan pengamanan maksimal tetap dilakukan meski sejauh ini kondisi di 2 desa kondusif. Kapolsek pun yakin tak ada TPS yang rawan.

“Semoga kondusif. Kami bersama dengan instansi terkait bersinergi melakukan patroli bersama. Sejauh ini berjalan aman,” ucapnya.

Personel kepolisian yang akan diterjunkan, sudah dalam keadaan siap, begitupun dengan kelengkapan pengamanan.

“Mari kita sukseskan Pilkades serentak tahun 2021 Kabupaten Desa. Santosa dan Desa.Neglawangi Kec.Kertasari, dan melaksanakan tugas pengamanan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” pesan kapolsek.
(Taupik)