-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Rancaekek Kembali Gelar Gerai Vaksin Presisi Polri Di Desa Sukamanah Kec. Rancaekek Dengan Sasaran 1.000 Orang

Selasa, 05 Oktober 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Polsek Rancaekek Polresta Bandung bekerja sama dengan Puskesmas Rancaekek hari ini gelar Gerai Vaksin Presisi Polri bagi warga masyarakat Desa Sukamanah dengan jumlah sasaran 1.000 orang. Selasa 05/10/2021

Pada hari ini Polsek Rancaekek gelar Gerai Vaksi Presisi Polri di beberapa titik, salah satunya di dilaksanakan di Desa Sukamanah Kec. Rancaekek dengan jumlah sasaran untuk hari ini sebanyak 1.000 orang sasaran. 

Pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi oleh Polsek Rancaekek Polresta Bandung ini bertujuan untuk percepatan vaksin yang dilakasanakan oleh pemerintah khususnya oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dan di aplikasikan oleh Polsek Rancaekek dengan melaksanakan Gerai Vaksin Presisi Polri bekerja sama dengan Puskesmas yang ada di wilayah Rancaekek.

Pelaksanaan Vaksin hari ini menyasar ke warga Desa Sukamanah Kec Rancaekek, dengan pelaksanaan vaksin masal ini diharapkan warga masyarakat secara sadar dapat mengikuti kegiatan tersebut demi memperkuat imunitas tubuh warga masyarakat itu sendiri agar terhindar atau meminimalisir dampak dari virus covid 19.

Pihak Polsek Rancaekek memfasilitasi penyediaan vaksin yang diambil dari vaksin presisi Polri dengan tanpa dipungut biasa sepeserpun, kemudian tenaga kerja kesehatannya diambil dari Puskesmas Rancaekek dan untuk operator pelaksanaan diambil dari pegawai desa Sukamanah dibantu oleh personil polsek Rancaekek dan dari Puskesmas Rancaekek.

Dalam pelaksanaanya, anggota juga tetap memberikan himbauan agar para pegawai yang akan melaksanakan vaksin tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Diantaranya dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, selallu mencuci tangan, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas kegiatan apabila dianggap tidak terlalu penting supaya dapat menghindari penyebaran virud covid 19.

Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi S.Ag mengatakan “bahwa dengan dilaksanakannya Gerai Vaksin Presisi Polri sebagai bentuk tanggung jawab Polri yang menjadi garda terdepan dalam memerangi virus Covid 19, kemudian pelaksanaan percepatan vaksin yang dilaksanakan hari ini diharapkan akan memperkuat imunitas baik bagi warga masyarakat Desa Sukamanah Kec. Rancaekek yang mudah mudahan dengan telah dilaksanakannya vaksin tersebut dapat meminimalisir dampak dari penularan virus covid 19.” Tuturnya.
(Taupik)