-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ratusan Pelajar SMA N 1 Cikancung Ikuti Vaksinasi, Kapolsek Cikancung Iptu Carsono. SH Bersama Kanit Samapta Kawal Ketat Pelaksanaannya

Selasa, 12 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Kapolsek Cikancung Iptu Carsono. SH didampingi Kanit Samapta Polsek Cikancung Polresta Bandung Ipda Asep Dadan melaksanakan pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar Di SMA N 1 Cikancung yang berlokasi di.Jl. Jayadikarta Desa Cihanyir Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. Selasa (12/10/2021)

Kapolsek Cikancung Iptu Carsono. SH mengatakan kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Cikancung dan Puskesmas Ciluluk tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Adapun para pelajar yang mengikuti vaksinasi di halaman sekolah tersebut merupakan vaksinasi tahap 2 bagi para siswa dan pengajar yang telah berusia diatas 12 tahun dengan jumlah sasaran sebanyak 1500 orang.”Jelasnya.

Ditambahkan pihaknya melakukan monitoring sekaligus pengamanan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, serta memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta vaksin Covid – 19.

Disamping itu, Iptu Carsono. SH menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau Para Siswa untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujar Iptu Carsono. SH.

Kegiatan monitoring dan pendampingan ini bertujuan sebagai langkah percepatan vaksinasi yang di berikan kepada pelajar yang belum melakukan suntik vaksin covid-19 serta dalam kegiatan mengoptimalkan proses pembelajaran tatap muka.

Kanit Samapta Ipda Asep Dadan mengatakan,” Bahwa monitoring sekaligus pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah hal yang mengganggu proses kegiatan vaksin sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap para tenaga medis maupun yang akan menerima suntik vaksin Covid-19,” ujar Ipda Asep Dadan.

Kapolsek Cikancung Iptu Carsono mengatakan “Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin khususnya pada hari ini pelajar dan tenaga pengajar agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin, serta menghimbau agar tetap mematuhi prokes dengan tetap menjaga jarak saat menunggu antrian,” pungkasnya.
(Taupik)