-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ratusan Warga Desa Cimekar Ikuti Vaksinasi Massal, Binmas Polsek Cileunyi Jaga Ketat Agar Berjalan Aman, Tertib Dan Pastikan Prokes Diterapkan

Selasa, 19 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Aep Saepudin memantau serta melakukan pengamanan secara ketat dalam rangka gebyar Vaksin Covid-19 Massal yang digelar di Komp. Bina Karya II Rw. 18 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (19/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Aep Saepudin memantau langsung jalannya pelaksanaan penyuntikan Vaksin Covid-19 dengan sasaran usia 18 tahun ke atas yang bekerjasama dengan Puskesmas Cinunuk yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Dr. Yan Elfi beserta Tim Nakes.

"Saat ini ada 808 warga hadir mengikuti Vaksinasi dan rata-rata usia kalangan di atas umur 18 Tahun, dan kami tidak bosan-bosan untuk mengingatkan agar Prokes tetap di terapkan guna mencegah timbulnya kluster baru pnnyebaran Covid-19" jelas Aiptu Aep Saepudin.

Sebelum divaksin,ada beberapa proses tahapan yang perlu diketahui oleh para penerima vaksin yaitu paravpeserta yang akan disuntik vaksin terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening dari mulai cek suhu, tensi darah dan riwayat kesehatan, apabila dinyatakan memenuhi syarat maka dapat dilakukan penyuntikan vaksin, kemudian setelah itu peserta dianjurkan untuk menunggu kurang lebih 30 Menit untuk dilakukan Observasi guna mengantisipasi segala kemungkinan atau efek daripada vaksin itu sensiri dan apabila dirasa tidak ada efek gejala peserta dipersilahkan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M. melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. di tempat terpisah mengatakan pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini yaitu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Para Nakes maupun warga yang akan disuntik Vaksin sekaligus monitoring kegiatan tersebut agar berjalan aman, lancar serta sesuai dengan Protokoler Kesehatan.

Kapolsek berharap "Dengan adanya vaksin tersebut penuralan covid-19 dapat di minimalisir, vaksin itu sendiri sifatnya adalah tindakan pencegahan dan bentuk ikhtiar kita untuk memperkuat imun dari serangan Virus berbahaya." Ungkapnya.

"Harapan kita bersama adalah vaksin tetap berjalan namun protokol kesehatan tetap dilaksanakan, sehingga penularan virus covid-19 tidak merebak dan dapat di minimalisir." Harapnya.

"Dari hasil pantauan tersebut bahwa antusias warga masyarakat sangatlah tinggi, terbukti dari undangan yang telah disebar, hampir semua warga yang usianya 18 tahun keatas hadir untuk melakukan vaksinasi dengan harapan pandemi ini dapat kita akhiri bersama dan masyarakat dapat hidup normal kembali seperti sedia kala." Tandas Kapolsek
(Taupik)