-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ratusan Warga Di Desa Juru Mapin Menerima Suntikan Vaksin Covid-19

Selasa, 05 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Besar -NTB, Bertempat di Kantor Desa Juru Mapin Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa, sebanyak 516 orang mengikuti vaksinasi merdeka, Senin (04/10/21) pagi.

Kapolsek Buer Ipda Ma'ruful Amaly SH., yang turut hadir memimpin pengamanan pelaksanaan vaksinasi tersebut mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilaksnakan berbasis desa tersebut merupakan langkah strategis dalam memaksimalkan capain vaksinasi dengan berkolaborasi bersama satgas covid-19 kecamatan bersama dengan Satgas Covid-19 desa.

Dijelaskan oleh Kapolsek Buer bahwa dalam kegiatan vaksinasi tersebut melibatkan perbantuan personel Bhabinkamtimas serta Babinsa dan Staf Desa sebanyak 10 orang yang sudah dilatih untuk membantu tugas input data dan bagian pendaftaran yang bertujuan untuk memaksimalkan capaian vaksin dan input data.

"petugas gabungan sudah kami siapkan guna membantu petugas sehingga capaian pelaksanaan vaksinasi dapat dimaksimalkan dengan baik" Ujar Kapolsek.

Kaolsek Buer menyebutkan sebanyak 516 orang berhasil menerima vaksin, dosis pertama sebanyak 479 orang dan dosis kedua sebanyak 37 orang. Terdapat juga sebanyak 50 orang tidak dapat menerima vaksin dikarenakan tidak lolos saat tahap sreening karena tidak memenuhi syarat vaksin.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, meski sudah mendapat vaksin, namun masyarakat dihimbau untuk selalu menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Semoga masyarakat semakin kuat dan memiliki daya tahan tubuh yang prima di tengah pandemi setelah mendapat suntikan vaksin Covid-19." Pungkas Kapolsek.
(Taupik)