-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sungguh Mulia, Bripka M Rosyidin Anggota Polres Bima Kota Bangun Posko Dapur Umum Kebakaran Sape

Rabu, 13 Oktober 2021
Loading...


60MENIT.COM, Kota Bima – Niat tulus dan kebaikan hati yang ditunjukan Bripka M Rosyidin anggota Polres Bima Kota yang bertugas di Polsek Lambu, patut diapreasiasi dan patut pula ditiru siapapun dari kita.

Dua jempol diacungkan buat Bripka M Rosyidin, yang ikhlas merogoh kantung pribadi dengan membuka posko relawan Kedai Terapung dan Posko relawan Sape Putera United, demi melayani ratusan warga yang berdampak musibah kebakaran di Desa Naru Barat Kecamatan Sape, Minggu pekan kemarin.

Rosi-sapaanya- anggota Polri lulusan tahun 2004 lalu ini, pasca musibah kebakaran beberapa hari lalu, langsung menginisiasi mendirikan Dapur Umum, guna melayani saudaranya yang tengah tertimpa musibah.

Empati, peduli dan rasa kemanusiaan yang ditunjukan anggota Polri ini, melayani warga di dua dapur umum langsung. Baik di lokasi kebakaran pun di Kedai Terapung di Desa Bugis, tempat dirinya berusaha bisnis menambah ekonomi keluarga.

Sebagai owner di Kedai yang menyediakan berbagai menu makanan khas laut dan lainnya ini, Rosi juga menyisihkan dan berbagai kegiatan untuk menyediakan makanan bagi warga berdampak kebakaran.

“Jika di Dapur Umum lokasi kebakaran tidak mencukupi, kami droping makanan yang ada di Kedai mas,”begitu ucapnya saat disambangi, Rabu (13/10). Tiga kali sehari, Dapur Umum yang dibukanya, mesti menyediakan menu makanan bagi warga hingga hari ini.

Berapa anggaran yang dihabiskan dalam sehari ?, Lelaki ganteng yang senang berbagi ini, enggan menyebutkan secara rinci. Yang pastinya katanya, selain dari saku pribadi, dirinya mendapat donasi dari keluarga dari Sape dan Lambu pun dari keluarga besar di luar Bima.

Apa yang diniatkan dan dihajatkan dirinya, tentu bagian dari tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri yang bersumpah melayani mengayomi dan melindungi masyarakat.

“Kami tunduk dan patuh pada perintah Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra yang menginstruksikan pada seluruh anggota untuk mengambil bagian dan membantu warga berdampak kebakaran. Inilah yang menjadi dasar kami membantu warga,”kata Manajer Sape Putera United ini. Bravo Bripka M Rosyidin. Dedikasi tanpa pamrih mu, persembahan luar biasa yang patut ditiru.
(Taupik)