-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tim Gabungan Lakukan Pengamanan Festival Lasqi

Jumat, 15 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Sumbawa Barat - Festival Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) tingkat Provinsi NTB tahun 2021 yang dipusatkan di Kabupaten Sumbawa Barat mendapatkan pengamanan ketat dari tim gabungan terdiri dari TNI, Polri dan Sat Pol-PP.

Sebelumnya, tim gabungan melakukan apel pengamanan festival Lembaga Seni Qasidah (LASQI) yang dipimpin oleh Danramil 1628-01/Taliwang Kapten Inf. Bambang dan Kasi humas Polres Sumbawa Barat IPDA Edi Soebandi, S. Sos serta diikuti oleh personil pengamanan gabungan TNI, Polri dan Sat. Pol PP sekitar 11 orang personel. 

Dalam kesempatan tersebut, Bambang menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel yang telah menghadiri pengamanan kegiatan festival Lembaga Seni Qasidah (LASQI).
Setiap personel dapat melakukan pemantauan dan pengawasan di sekitar lokasi kegiatan guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin, S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi, S. Sos menjelaskan, untuk pengamanan pada malam akan dibagi menjadi 3 regu. Regu 1 melakukan pengamanan di sekitar lokasi panggung yang terdiri dari 4 orang personel, Regu 2 melakukan pengamanan di sekitar pintu masuk lokasi kegiatan yang terdiri dari 3 orang personel dan regu 3 melakukan pengamanan di sekitar jalan akses menuju lokasi kegiatan yang terdiri dari 4 orang personel.

"Agar setiap perkembangan situasi di lapangan segera melaporkan kepada perwira pengendali," tuturnya, Jum, at, (15/10).

Dia berharap, setiap personel dapat melakukan pengamanan dengan ikhlas sebagai bentuk ibadah kita kepada Tuhan yang maha Esa.

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua DPW LASQI Propinsi NTB - Hj. Niken Widyawati Saptarini, SE.,M.Sc. Ketua DPW LASQI Kab. Sumbawa Barat Hj. Hanipah Musyafirin, S.Pt. Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM, wakil Bupati KSB Fud Syaifudin, ST, Amar Nurmansyah, ST., M. Sc, Ketua DPRD Kab. Bima Hj. Rostiati, S. Pd, Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi, tim Juri LAQSI 1 Ir. Johani Hamdhani, tim Juri LAQSI 2 Ir. H. Hanif Gunawatam, tim juri LAQSI 3 - Drs. Dudi Suriyantoro dan para tamu undangan dan penonton yang menyaksikan sekitar 50 orang.

Dia juga mengatakan, acara Festival Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) akan berlangsung selama 3 hari terhitung dari hari Rabu 13 Oktober 2021 s/d Sabtu 16 Oktober 2021, sekaligus pemberian hadiah dan penutupan.

"Untuk event Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) pada tahun 2021 dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat, mengingat wilayah KSB berada di PPKM level 1, sehingga angka penyebaran COVID-19 masih minim terjadi, untuk kegiatan yang dapat mengundang orang banyak," ujarnya.

Tim gabungan melakukan langkah-langkah yaitu melakukan matbar pada saat kegiatan berlangsung, melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, pembuat laporan kegiatan.

"Kiranya personel Polri yang mengenakan pakaian dinas dapat melakukan pengamanan di sekitar panggung, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, yang dapat mengganggu proses jalannya kegiatan," tutupnya.
(Taupik)