-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Vaksinasi Dua Desa di Sekotong, Capai 1.956 Dosis

Jumat, 15 Oktober 2021
Loading...

60MENIT.COM, Lombok Barat - Kegiatan Vaksinasi di wilayah kecamatan sekotong Lombok Barat, dilaksanakan oleh UPT BLUD puskesmas sekotong dan puskesmas pelangan, Kamis (14/10/2021).

Melalui Sinergiatas TNI-Polri dan Pemda Lobar, rangkaian vaksinasi di Sekotong ini berjalan aman dan lancar.

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta mengatakan, dalam vaksinasi ini, melayani untuk dosis maupun dosis II.

“Masing-masing Puskesmas ini melaksanakan kegiatan vaksinasi di beberapa titik, di Wilayah Sekotong, yang telah direncanakan sebelumnya,” ungkapnya.

Pertama, untuk Puskesmas Sekotong, dipusatkan di Kantor Desa Sekotong Tengah, SDN 2 sekotong tengah, Dusun serero desa sekotong tengah, dan Dusun lebah suren desa sekotong tengah.

Sedangkan, untuk Puskesmas Pelangan, dipusatkan di SDN 4 sekotong barat, Kantor Desa Sekotong Barat, dan SDN 3 dusun pengawisan desa Sekotong Barat.

“Adapun secara keseluruhan, pada dua Desa ini, hari berhasil melakukan vaksinasi total Capaian sebanyak 1.956, semuanya merupakan dosis I,” katanya.

Dimana, capaian ini terdiri dari 954 Orang yang dilakukan oleh Puskesmas Sekotong, dan sebanyak 1.002 Orang dilakukan oleh puskesmas Pelangan.

Dalam kegiatan ini Camat sekotong L. Pardite Utama. SE, Kasat pol air polres lobar Iptu Turmuzi, Kades sekotong tengah L. Sarapudin, Kades sekotong barat Saharudin, serta unsur lainnya, memantau langsung di Lokasi.

“Sebelum dilaksanakan vaksinasi terhadap peserta, terlebih dahulu dilakukan screaning pemeriksaan Kesehatan,” katanya.

Meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal, guna memastikan keamanan dalam vaksinasi covid-19 ini.

“Dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit, setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi covid-19 sesuai dengan aplikasi screaning,” pungkasnya. 

Menurutnya, tujuan pelaksanaan vaksinasi adalah untuk mewujudkan program pemerintah dalam mendukung percepatan penanganan covid-19 .

“Tentunya untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju indonesia maju,” tandasnya.
(Taupik)