-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Kanit Binmas Polsek Panyileukan Dampingi Kasat Binmas Polrestabes Bandung Binluh Di Ponpes Ar-Raaid

Kamis, 07 Oktober 2021
Loading...

 

60Menit.com-Polsek Panyileukan

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Kanit Binmas Polsek Panyileukan Dampingi Kasat Binmas Polrestabes Bandung Binluh Di Ponpes Ar-Raaid .Kamis 07/10/2021

60MENIT.com- Panyileukan-Dalam upaya mencegah paham radikalisme dan memberikan pemahaman bahaya narkoba, jajaran Sat Binmas Polrestabes Bandung bersama Polsek Panyileukan gelar kegiatan binluh di Pondok Pesantren AR-Raaid Jalan Patra Asri Barat RW 02 Kelurahan Cipadung Wetan Kecamatan Panyileukan Kota Bandung. Rabu (06/10/2021) pukul 20.30 Wib.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polrestabes Bandung  AKBP Drs. Sutorih, M.Si., Kanit Binmas Polsek Panyileukan Iptu Sofyan, Bhabinkamtibmas Cipadung Wetan Bripka Deni Firmansyah, Pimpinan Ponpes AR-Raaid sdri. Hj. Euis Susilawati, S.SS, M.Pdi, Pengurus Ponpes, Santri dan Santriwati.



Pada kesempatan tersebut Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Drs. Sutorih, M.Si. menyampaikan bahwa radikalisme adalah kekerasan, intoleran terhadap keyakinan orang lain, sering menyalahkan, eksklusif dan pemahaman agama yang sempit. 


Kasat Binmas juga mengatakan saat ini peredaran narkoba sudah memasuki lingkungan pelajar dan jangan sampai masuk kelingkungan pesantren, sehingga diperlukan pembinaan pelajar/santri dengan sosialisasi dan pesan kamtibmas untuk mencegah keterlibatan pelajar/santri terkait dengan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.


Sementara di tempat terpisah Kapolrestabes Bandung Kombes Pol H. Aswin Sipayung S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Panyileukan mengatakan, mudah-mudahan melalui  silaturahmi ini dapat menjalin hubungan komunikasi dan koordinasi yang lebih baik dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Panyileukan.


Kapolsek pun berharap untuk mengantisipasi dan memerangi segala bentuk paham radikalisme, jika ada hal-hal yang mencurigakan terkait penyalahgunaan Narkoba dan adanya berita Hoax yang berkembang info yang tidak jelas sumbernya agar segera melaporkan ke Polsek terdekat atau Bhabinkamtibmas, pungkasnya.


(Asep Sunandar|Humas)