-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Bahaya Banjir Binmas Desa Cinunuk Bersama Warga Gotong-royong Bersihkan Saluran Air

Sabtu, 20 November 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Curah hujan yang cukup tinggi di kawasan Bandung Raya, membuat sejumlah daerah terancam bencana banjir.

Mencegah terjadinya banjir, harus dimulai dari Kesadaran warga masyarakat itu sendiri dengan melakukan gotong royong membersihkan saluran air di sekitar lingkungannya.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh warga di Desa Cinunuk bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung yang melakukan kerja bakti membersihkan Saluran air yang kerap menimbulkan bencana banjir saat hujan turun.

Aipda Heri Maryadi, mengatakan bahwa kegiatan Gotong Royong bersama warga masyarakat ini untuk melakukan pembersihan Sungai di Kp. Ciguruwik Rw, 14 & 19 Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung dari tumpukan sampah yang tersumbat.

“Kegiatan ini sengaja kami lakukan dan mengajak warga setempat, untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terhindar dari bencana banjir saat hujan turun,” jelas Aipda Heri Maryadi, Sabtu (20/11/2021).

Ditambahkannya, setiap turun hujan dirinya bersama warga selalu mengontrol saluran air, agar mengantisipasi datangnya bencana banjir.

“Kalau hujan turun kita Patroli, namun dengan gotong royong yang rutin dengan membersihkan Selokan atau saluran air maka lingkungan akan menjadi bersih dan terjaga serta terhindar dari bencana banjir dan yang paling utama tidak menimbulkan sarang penyakit,” pungkasnya.
(Taupik)