-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


ANTON CHARLIYAN : AWAK MEDIA BISA CIPTAKAN BERITA BISA LEBIH SETAJAM DARI SILET. BILA DISERTAI BUKTI AKURAT

Jumat, 26 November 2021

 

 

Irjen Pol Purn Dr Drs H Anton Charliyan selaku pimp umum mitrapol yg juga mantan Kadiv Humas Mabes Polri 


60MENIT.com-ANTON CHARLIYAN : AWAK MEDIA BISA CIPTAKAN BERITA BISA LEBIH SETAJAM DARI SILET. BILA DISERTAI BUKTI AKURAT


60MENIT.com-Banda Aceh , Nov 2021 Keluarga besar mitrapol beserta jajarannya, baru2 ini  menggelar acara dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke - 5


Kegiatan ini di laksanakan di Kota Serambi Makah banda Aceh ( senin/22/11/2021) yg dihadiri  beberapa pejabat mulai, Gubernur Aceh , Kadivhumas Polri, Kapolda, Kajati, Dprd Banda Aceh, para Bupati , kapolres , Para pengusaha, Instansi, Terkait, Perguruan Tinggi , Pimpinan umum dan pembina Mitrapol, kaperwil dan Kabiro serta  keluarga besar wartawan mitrapol dari berbagai daerah di Indonesia


Seperti biasa Acara ini diawali dg  menyanyikan lagu Indonesia raya dan Tarian sambutan  khas Aceh  yang sangat cantik & menawan 


Dalam sambutannya Abah Irjen Pol Purn Dr Drs H Anton Charliyan selaku pimp umum mitrapol yg juga mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini, mengatakan bahwa Banda Aceh merupakan kali pertama mengadakan HUT Mitrapol di luar Gedung Mabes Polri, yg dilaksanakan pasca pandemi covid 19, walau dilaksanakan dg Sederhana namun terlihat penuh dg keakraban. 


Anton yg lebih dikenal sbg Abah Anton, dibalik kharisma dan senyumnya yg selalu menghiasi bibirnya,  memberi beberapa masukan untuk kpd seluruh awak media dimanapun berada, khususya Media Mitrpol, agar mampu berperan menjadi Media yg memprioritaskan sarana Control Sosial sbg garda  terdepan nya , yg akurat , Tajam, objektif dan terpercaya, bila perlu bisa lebih tajam dari  silet, namun hal tsb bisa terwujud, berdasarkan fakta yg betul2 Akurat,  tidak malah menjadi  Hoax , apalagi yg menjurus  kearah yg ber sipat Fitnah, ujaran Kebencian  & Adu domba , yg menyudutkan institusi & Personilnya, sehingga  tetap bisa  membawa  Kesejukan dan kedamaian. 


Karena dg adanya Kritik sbg Control Sosial bukan berarti Membenci Institusi atau individu  Personal tertentu seseorang ,tapi  justru utk membangun dan memperbaiki Institusi tsb agar lebih maju & Bertanggung jawab. 

Maka dari itu setiap awak media sbg Pejuang informasi, Jangan takut untuk Ungkap Penyimpangan2 dimanapun juga , bahkan di beberapa daerah Kasus2 yg tersembunyi dan terkesan dipeti Es kan bisa diungkap dan di Proses lagi karena Peran Media, Insya Allah jika kita semua kompak , profesional, Berani Tegak lurus dan mau bekerja keras, Mitrpol dan seluruh awak media akan semakin Sukses & berjaya ucapnya. 



Kadiv Humas Polri dan Kapolda yg diwakili Kabid Humas polda Aceh dlm sambutanya berharap agar Mitrapol tetap bisa bekerjasama sbg mitra terbaik Polri di bidang media dan Informasi, dlm rangka menciptakan situasi Kamtibmas yg kondusif. 


Gubernur Banda Aceh yg diwakili Kakesbang menyampaikan sambutanya juga menguatkan  apa yg disampaikan oleh Anton Charliyan  :  bahwa Peran Media sbg Social control saat ini sangat besar kiprahnya. 

Di daerah Aceh ini Justru melalui Medialah, Kasus yg asalnya  terpendam & tersembunyi akhirnya bisa Terungkap & Terkuak, serta langsung di Proses fihak Penegak Hukum. Maka dari itu Peran Media sangat penting dlm mengawal pembangunan Di Daerah agar bisa mengerem penyimpangan 2 yg sering terjadi selama ini.

Sebelum mengakhiri acara , Mitrapol menggelar Acara Puncak yakni memberikan Apresiasi  kepada Warga masyarakat Banda Aceh berupa Awards/ Penghargaan atas kinerja keberhasilan Personil2 Yg Berprestasi dalam memajukan Institusinya masing2 di provinsi Banda Aceh ini, baik dari Pemda, Polri, TNI, DPRD, Kejaksaan, pasca Vandemi Covid 19 ini.


Dalam bincang bincang diakhir acara kepada awak media, pendiri Mitrapol Dadang mengatakan ,

harapannya kepada seluruh keluarga besar mitrapol agar tetap kompak dengan berita berita yang bisa dipertanggung jawabkan, tidak bersipat Hoax dan harus menarik, demi  kemajuan mitrapol ini. Juga Ucapan terima kasih kpd semua fihak yg telah membantu Terselenggaranya acara ini dg Sukses..


#As