-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Pantau dan Amankan Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Binaan

Selasa, 23 November 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Kutawaringin bersama Babinsa Koramil pada pagi ini melaksanakan giat monitoring sekaligus pengamanan kegiatan Vaksinasi massal Covid-19 bertempat di Desa Kutawaringin Kec. Kutawaringin. Selasa (23/11).

Bhabinkamtibmas Desa Kutawaringin Polsek Soreang Polresta Bandung Bripka Wawan Suwanda mengatakan bahwa giat monitoring sekaligus pengamanan vaksinasi oleh anggota Polsek Kutawaringin tersebut dalam rangka mewujudkan keamanan dan kelancaran serta percepatan pelaksanan kegiatan penyuntikan Vaksinasi kepada warga masyarakat serta mencegah hal hal yang tidak diinginkan dan juga untuk memastikan penyuntikan vaksin sesuai dengan Prosudur (SOP).

“Dalam pelaksanaan vaksinasi warga yang datang terlebih dahulu melakukan pendaftaran pada tempat yang telah disediakan petugas, kemudian dilanjutkan dengan sekrening guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin yang selanjutnya giat observasi selamat 30 menit guna mengetahui reaksi setelah di vaksin,” ucap Bripka Wawan Suwanda.

Sementara dikonfirmasi Kapolsek Soreang Polresta Bandung Kompol Drs. RN. Mulyadi mengatakan bahwa dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait percepatan penanganan covid 19 pihaknya telah memerintahkan seluruh personil utamanya para bhabinkamtibmas untuk monitoring kegiatan vaksinasi di setiap wilayah agar pelaksanaan dapat berjalan aman dan lancar sesuai harapan.

“Kami juga telah meminta kepada para bhabinkantibmas untuk terus mensosialisasikan terkait dengan protokol kesehatan secara ketat kepada warga sekaligus mengajak dan meminta warga desa binaan untuk mengikuti vaksinasi Covid 19 karena Vaksin ini adalah halal dan aman,” jelas Kapolsek Soreang.
(Taupik)