-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Ciluluk Bersama Anggota Samapta dan Warga Masyarakat Giat Kerja Bakti Membersihkan Saluran air diKp.Batununggul

Senin, 29 November 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Binmas Desa Ciluluk Bripka Gelar Nugraha Personil Polsek Cikancung Polresta Bandung, Bersama Anggota Samapta dan Warga Masyarakat Melaksanakan kerja bakti membersihkan tanah yang berserakan dipinggir Jalan Kampung Batununggul akibat terbawa arus air disaat hujan deras , Desa Ciluluk, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Senin ( 29/11/21 ).

Dalam pelaksanaannya, Bripka Gelar Nugraha bersama, anggota Samapta dan warga masyarakat membersihkan saluran air dan tanah yang berserakan akibat yerbawa arus air disaaat hujan besar di Jl. Raya Ciawitali-Ciluluk duKp. Batununggul Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

Tanah tersebut diangkat menggunakan alat seadanya dari karung bekas agar tanah tidak berserakan dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan dikarenakan permukaan jalan menjadi licin akibat tertutup tanah yang dapat mengganggu arus lalu lintas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK melalui Kapolsek Cikancung Iptu Carsono,SH menjelaskan, harapan dari kegiatan kerja bakti ini bisa menciptakan lingkungan bersih dan sehat. “Dengan lingkungan yang bersih dan sehat bisa mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif. Selain itu, juga dapat meningkatkan sinergitas dengan instansi lain dan masyarakat,” ungkap Kapolresta.

Kapolsek Cikancung Iptu Carsono,SH mengatakan, bahwa dalam rangka melaksanakan program kepedulian lingkungan yang bersih kita laksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan dan saluran air yang tersumbat akibat sampah yang terbawa arus air. Pada pelaksanaan kali ini, kita laksanakan kerja bakti di wilayah Desa Ciluluk.

“Dalam kerja bakti tersebut Binmas Desa Ciluluk, Anggota Samapta berkerja sama dengan warga masyarakat Kp. Batununggul Desa Ciluluk dengan giat melaksanakan kerja bakti untuk kenyamanan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit,” kata Kapolsek.

“Kita berharap masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan dengan demikian mampu untuk mencegah lingkungan kotor akibat sampah yang dapat menimbulkan penyakit,” pungkasnya.
(Taupik)