-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Cimekar Bersinergi Dengan TNI dan Nakes Dorong Percepatan Vaksinasi Massal Bagi Warga Di Komp. Permata Biru Cinunuk Cileunyi

Rabu, 17 November 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona. TNI-Polri dan tenaga kesehatan (Nakes) terus bersinergi melaksanakan vaksinasi massal yang menyasar untuk masyarakat umum, pra lansia maupun Lansia yang digelar di Balai Kantor Rw. 29 Komp. Permata Biru Rw. 29 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Puskesmas setempat, sasaran target vaksinasi Covid-19 di wilayah itu mencapai 154 Orang. Meski capaian target belum terlalu signifikan, namun pelayanan secara marathon terus dimaksimalkan.

Kepala UPT Puskesmas Cinunuk Dr. Yan Elfi menuturkan, "Layanan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara marathon bersama unsur TNI-Polri terus dimaksimalkan untuk mengejar target capaian." Katanya.

“Saat ini, antusiasme masyarakat untuk vaksinasi Covid-19 sangat tinggi. Kita tinggal menyiapkan tenaga vaksinator dan ketersedian stok vaksin Covid-19. Alhamdulillah pelayanan yang dilaksanakan oleh TNI-Polri mendapat respon yang antusias dari masyarakat,” tuturnya. Rabu (17/11/2021).

Menurutnya, kolaborasi yang terus dilakukan TNI-Polri dan puskesmas dalam pelayanan vaksinasi yang menyasar langsung ke masyarakat Desa Cimekar itu adalah untuk memperluas jangkauan vaksinasi hingga pelosok daerah-daerah.

”Target kita semoga dengan vaksinasi yang merata ini akan menambah imun dan kekebalan, sehingga resiko dampak virus ini dapat diantisipasi,” harapnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap mewanti-wanti agar penurunan kasus positif Covid-19 belakangan ini jangan sampai membuat lengah. Ia meminta masyarakat tetap waspada. Sebab saat ini diperlukan upaya bersama dari seluruh pihak dalam melawan pandemi, termasuk penerapan disiplin protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi.

“Kita berharap semua pihak mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah, karena kebijakan ini sebagai upaya melindungi kita semua dan menekan laju penularan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Cileunyi,” pesannya.

Di lain tempat Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mewakili Kapolresta Bandung terkait hal tersebit mengatakan bahwa "Polsek Cileunyi bersama.Unsur terkait lainnya sampai saat ini terus mempercepat target capaian vaksinasi Kabupaten Bandung hingga 80% untuk itu kami terus berkolaburasi bersama Nakes dalam percepatan vaksinasi warga sehingga warga cileunyi harus sudah tervaksin seluruhnya dengan harapan mempercepat pembentukan herd immunity secara komunal." Pungkasnya.
(Taupik)