-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gerai Vaksinasi Presisi Serentak di Gelar, Polsek Pameungpeuk Adakan di Sejumlah Titik

Sabtu, 27 November 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Kepolisian Republik Indonesia melaksanakan Gerai Vaksinasi Presisi di seluruh wilayah hukum di Indonesia. Dari tingkat Polda hingga Polsek di seluruh Indonesia.

Gerai vaksinasi presisi secara serentak ini dilakukan Polri dalam rangka membantu pemerintah percepatan herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi.

Salah satu Gerai Vaksinasi Presisi ini dilaksanakan di tingkat Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung. Sebanyak tiga titik gerai vaksinasi presisi digelar, pada Sabtu (27 November 2021).

Ketiga titik tersebut tersebar di dua kecamatan yang menjadi bagian wilayah hukum Polsek Pameungpeuk, yaitu Kecamatan Pameungpeuk dan Arjasari Kabupaten Bandung. Ketiga titik itu diantaranya Puskesmas Nambo dan Gor Desa Rancatungku di Kecamatan Pameungpeuk, sedangkan Kecamatan Arjasari dilaksnakan di Aula Kantor Desa Rancakole.

Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., mengatakan, gerai vaksinasi presisi digelar dalam rangka mendukung program pemerintah melakukan percepatan herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga Indonesia bisa segera dengan cepat terbebas dari pandemi.

"Gerai vaksinasi hari ini kami lakukan di tiga titik, diantaranya Puskesmas Nambo, Aula Desa Rancakole, dan Aula Desa Rancatungku. Di Puskesmas Nambo ditargetkan 500 penerima vaksin, sedangkan di Aula Desa Rancatungku diberikan kepada 142 orang," kata AKP Ivan.

Bagi yang sudah di vaksin, Kapolsek minta agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menhindari kerumunan.

"Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes," pungkasnya.

Selama kegiatan, petugas dilapangan secara ketat menjalankan disiplin protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker, dan tidak ada kerumunan dari para peserta vaksinasi.
(Taupik)