-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Cegah Covid 19, Polisi Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan Ditengah PPKM

Jumat, 19 November 2021
Loading...

60MENIT.COM, MajalengkaGuna mewujudkan situasi kamtibmas kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat disaat pandemi virus corona, Polsek Cingambul Polres Majalengka Polda Jabar Kabupaten Majalengka tetap melaksanakan Kegiatan Operasi Yustisi dan Pembagian Masker untuk memutus rantai dan mencegah penyebaran Virus Covid-19. Jumat (19/11/2021).

Kegiatan Operasi Yustisi oleh Polsek Cingambul Polres Majalengka Polda Jabar digelar di Jalan Raya Cikijing-Ciamis tepatnya di depan Mapolsek Cingambul Polres Majalengka Polda Jabar.

Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi  mengatakan, selain menggelar operasi, personil juga membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

“Polri bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat maka personil wajib setiap hari turun ke lapangan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si

Menurutnya, kesadaran masyarakat juga menjadi kunci utama dalam upaya memutus rantai penyebaran penyakit mematikan itu. Apapun kegiatan maupun sosialisasi yang dilakukan namun masyarakat tidak bisa disiplin dan punya kesadaran tinggi, itu tidak akan pernah berhasil.

“Kami harapkan masyarakat tetap patuh Prokes Covid 19 dan patuh 5M mencuci tangan, memakai masker,menjaga jarak,menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas sehingga penyebaran Covid 19 diwilayah hukum Polsek Cingambul Polres Majalengka Polda Jabar dapat di cegah,” jelasnya.
(Taupik)