-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kolaborasi Dengan HIPWA, Polsek Baleendah Gelar Vaksinasi Presisi Bagi Pedagang

Sabtu, 20 November 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna mempercepat meningkatkan herd immunity, Polsek Baleendah Polresta Bandung bekerjasama dengan Himpunan Pedagang Lapak dan Warung (HIPWA) Jawa Barat menggelar gebyar vaksinasi presisi di SPLPP UNPAD Jalan Laswi No. 176 RT 08 RW 03 Keluraha Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. 

Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo melalui Wakapolsek Baleendah AKP Agus Suherman mengatakan vaksinasi kolaborasi pihak kepolisian dengan HIPWA tersebut menargetkan 1.200 dosis pertama. 

"Kami menyiapkan 1.200 vaksinasi yang menyasar para pedagang lapak dan warung," katanya. Sabtu, (20/11/2021). 

Ia menambahkan, vaksinasi tersebut juga untuk membantu program pemerintah Kabupaten Bandung dalam menekan penyebaran virus covid 19 khususnya di wilayah Kecamatan Baleendah. 

Sementara Ketua HIPWA Iwan Kurniawan menuturkan vaksinasi dosis pertama dan kedua tersebut tidak hanya bagi para pedagang lapak dan warung saja melainkan kepada warga. 

"Jadi vaksin ini tidak hanya untuk para pedagang lapak atau warung saja, tapi juga untuk warga usia dari 12 hingga 60 tahun keatas," kata Iwan. 

Dari kegiatan vaksin tersebut dirinya menjelaskan, tujuan vaksinasi yang diberikan khususnya bagi para pedagang lapak dan warung tersebut agar transaksi jual beli antara para pedagang dan konsumen dapat berjalan aman dan sehat. 

"Kalau pedagang sehat dan konsumen sehat maka usahanya menjadi lancar, maka dari itu kami akan terus menggelar vaksin ini kepada pedagang lapak atau warung," tutupnya. 

Lokasi vaksin pecah saat Kang Komar Eks Preman Pensiun datang, dimana kedatangannya untuk memberikan semangat kepada warga yang divaksin.
(Taupik)