-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Polsek Cikancung Giat Patroli Biru Antisipasi Malam Serta Himbauan PPKM Level III

Selasa, 23 November 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Personel gabungan Piket Fungsi yang piket dibawah Pimpinan Pawas Kanit Samapta Ipda Asep Dadan pada Senin Malam ( 22/11/21 ), sekira jam 21.00. Wib melaksanakan kegiatan Patroli Biru (Blue Light) dengan menggunakan kendaraan dinas R4 Strada.

Kegiatan tersebut sesuai dengan perintah Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Hendra Kurniawan. S.I.K. M. M, kepada satuan di jajarannya hingga ditindaklanjuti oleh Kapolsek Cikancung Iptu Carsono,SH yang selanjutnya dilaksanakan kegiatan oleh personil di lapangan.

Patroli Biru yang disebut juga Blue Light yang dilaksanakan oleh piket Unit Samapta, Unit Reskrim dengan anggota Binmas yang dipimpin oleh Pawas Kanit Samapta Polsek Cikancung Ipda Asep Dadan yang memang difokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari, dengan sasaran antara lain Perbankan,permukiman warga dan obyek vital yang berada di wilayah Kec. Cikancung untuk mengantisipasi C3 (Curas, Curat dan Curanmor) dan kejahatan jalanan (Street Crime).

Pada Kesempatan tersebut, Pawas memberikan himbauan terhadap Petugas Security PT. Samhwa yang berada diwilayah Kecamatan Cikancung, serta menyampaikan untuk tetap Patuhi protokol kesehatan 5M (Mencuci tangan, Menggunakan Masker serta Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menerapkan jaga jarak bagi warga masyarakat selama PPKM Level 3 agar Warga Masyarakat Kecamatan Cikancung untuk mematuhi aturan dari pemerintah tentang PPKM level 3. ‘ucapnya.

“Kami selaku Petugas Security yang berada di wilayah Kec. Cikancung-Kab. Bandung merasa tenang dengan adanya anggota Polsek Cikancung yang sedang melaksanakan patroli, ujar salah seorang Petugas Security yang disambangi saat melaksanakan patroli”,’ ucapnya.

Patroli pada malam hari merupakan salah satu cara mengoptimalkan tindakan preemtif sehingga, orang yang akan berbuat jahat dengan melihat lampu rotator yang berwarna biru akan mencegah terjadinya tindakan kejahatan yang akan dilakukannya sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat.

“Selama kegiatan berlangsung, wilayah hukum Polsek Cikancung-Polresta Bandung situasi aman dan terkendali. Semoga pengabdian kami bermanfaat bagi masyarakat”, Ujar Pawas Kanit Samapta Polsek Cikancung Ipda Asep Dadan.
(Taupik)