-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polisi Berkebun, Polsek Cigasong Ciptakan Kebun Palawija dan Sayur Sayuran

Minggu, 28 November 2021

 

60MENIT.com-Polisi Berkebun, Polsek Cigasong Ciptakan Kebun Palawija dan Sayur Sayuran

60MENIT.com-Majalengka, Terobosan kreatif dilakukan oleh Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jawa Barat dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.


Wujudkan ketahanan pangan di tengah Pandemi Covid-19, Polsek Cigasong Polres Majalengka memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam komoditi palawija dan sayur sayuran.


Berawal dari instruksi Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, ditindak lanjuti AKP Atik Siswanti dan bergerak cepat menanami lahan kosong hingga akhirnya saat ini lahan tersebut menjadi kebun buah dan sayur.


Hal tersebut selain menjadi bentuk kemandirian dari anggota, hasil panen pun dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar secara berkelanjutan.



Kapolsek Cigasong Polres Majalengka AKP Atik Suswanti mengatakan, sebagian besar lahan kosong belakang mako Polsek Cigasong dimanfaatkan untuk bercocok tanam, khususnya digunakan untuk menanam komoditi palawija dan budidaya ikan dengan melibatkan para anggota Polsek Cigasong, Minggu (28/11/2021).


Di tengah masa Pandemi Covid-19, kemandirian masyarakat sangat dibutuhkan. Maka dari itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan ketahanan pangan secara mandiri dengan bercocok tanam dan budidaya Ikan Nila memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah.


“Ketahanan pangan dimulai dari lingkungan kita sendiri, kami berharap setiap warga yang memiliki lahan kosong atau pekarangan sebaiknya dimanfaatkan untuk tanaman yang bermanfaat agar ketahanan pangan dapat dimulai dari keluarga kita,” imbuhnya.


#Asep s