-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


3 Pilar Desa Pananjung, Cek Kerusakan Rumah warga Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Kamis, 16 Desember 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi kemarin sore (15/12/2021) berdampak terhadap kerusakan rumah warga dan genangan air dibeberapa wilayah Desa di Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.

Seperti halnya 3 Pilar Desa Bandasari yaitu Kades Aloy Suryana, Bhabinkamtibmas Aiptu H. Henda Suhenda dan Babinsa Serda Dian Kartiwa, melaksanakan pengecekkan rumah warga yang rusak akibat dari hujan deras disertai angin kencang.

Peristiwa tersebut menimpa rumah milik Sdr. Jajang warga Kp. Kukun RT 03 RW 04 Desa Bandasari Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung, Plapon rumah tersebut rusak dan terkena urugan tanah yang bergeser yang diakibatkan dari hujan deras.

Sebelumnya Kapolsek Cangkuang Polresta Bandung Iptu Aa Suminta, telah mengantisipasinya dengan memberikan Instruksi kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar selalu memonitor Desa Binaannya sehubungan dengan situasi musim penghujan ini.

" Para Bhabinkamtibmas agar selalu berkoordinasi dengan Kades untuk mengantisipasi musim penghujan ini, dengan pemetaan daerah rawan bencana terutama longsor dan banjir ". Tegas Iptu Aa Suminta.

Sementara Kades Bandasari Sdr. Aloy Suryana menyampaikan bahwa, " Kita sudah mengantisipasi musim penghujan ini, kita berkoordinasi dengan BPBD untuk memberikan bantuan serta memperbaiki kembali rumah yang rusak tersebut ". Jelasnya.

Diwilayah Kecamatan Cangkuang sendiri terdapat beberapa wilayah rawan Longsor diantaranya Desa Pananjung, Bandasari dan Jatisari sementara wilayah rawan banjir adalah Desa Pananjung, Ciluncat dan Tanjungsari.
(Taupik)