-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Aipda Ahmad Fatoni Bhabinkamtibmas Desa Pangauban Polsek Pacet Polresta Bandung Monitoring Pelaksanaan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa

Kamis, 23 Desember 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung – Tahap penyaluran program bantuan pemerintah, yakni BLT-DD di wilayah kecamatan Pacet hari ini terus bergulir, Bantuan Dana Desa tahap 3 bulan ke 11 dan 12 untuk 98 KPM masing masing sebesat Rp 600.000 tersebut diterimakan kepada warga desa Pangauban Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, Kamis (23/12/2021).

Tempat pembagian dana tersebut dibagikan di balai desa Pangauban Kecamatan Pacet, 
Kegiatan penyaluran BLT DD tersebut dibuka oleh kepala Desa Pangauban yang mengatakan “BLT DD ini adalah dana penunjang selama pandemi Virus corona, Dana yang diperoleh agar digunakan sehemat mungkin terutama untuk biaya kebutuhan pokok” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Pacet AKP Edi Pramana,SE yang di wakili Bhabinkamtibmas Aipda Ahmad Fatoni dalam sambutannya mengatakan agar menggunakan uang tersebut secara tepat untuk kebutuhan sehari-hari dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati  Protokoler Kesehatan Covid 19" ucapnya. “Semua penerima merupakan hasil Musdes khusus yang digelar beberapa hari yang lalu,” 

Sebagai informasi, BLT-DD merupakan kebijakan pemerintah pusat melalui Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Permendes) Nomor 6 Tahun 2020 sebagai revisi Permendes 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa. Alokasi BLT-DD tahap II tersebut diberikan kepada Warga terdampak Covid 19.

Lanjut Bhabinkamtibmas, Desa Pangaubann Aipda Ahmad Fatoni bahwa pelaksanaan pembagian BLT DD hari ini sudah mematuhi protokol kesehatan seperti jarak tempat duduk 1 meter, semua yang hadir memakai masker, dan disediakan tempat cuci tangan dilokasi, alhamdulilah hingga acara selesai semua berjalan lancar dan tertib", pungkasnya tutup.
(Taupik)