-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Monitor Genangan Air Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Kamis, 16 Desember 2021
Loading...

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi kemarin sore (15/12/2021) berdampak terhadap kerusakan rumah warga dan genangan air dibeberapa wilayah Desa di Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.

Bripka Dian Rosdiana Bhabinkamtibmas melaksanakan pengecekkan genangan air di Jalan Desa Ciluncat (Situ Gundul) RT 01 RW 05 Desa Ciluncat Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung.

Genangan terjadi setinggi 20 - 30 Cm akibat dari luapan Sungai Cisalak merendam jalan Desa Ciluncat Situ Gundul sehingga mengakibatkan beberapa kendaraan roda dua mengalami mogok.

Kapolsek Cangkuan Polresta Bandung Iptu Aa Suminta yang mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas memberikan arahan agar Bhabinkamtibmas selalu memonitor wilayahnya sehubungan dengan musim penghujan sekarang ini.

" Bhabinkamtibmas agar terus bersinergi dengan 3 Pilar Desa terkait antisipasi genangan air tersebut, dan apabila ada korban agar segera berkoordinasi dengan BPBD ". Tambah Kapolsek Cangkuang.

Genangan terjadi selama 3 Jam dan situasi terakhir air mulai surut dan dapat dilalui oleh kendaraan baik Roda Dua dan Roda Empat seperti biasa.
(Taupik)