-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Melatiwangi Monitoring Langsung Penyaluran BLT DD di Balai Desa Melatiwangi

Rabu, 22 Desember 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bripka Wahyu  Wintoro bersama Babinsa Koramil 2413 Cileunyi monitoring Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga yang terdampak Covid-19 di  Balai Desa Melatiwangi Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.

"Tujuannya dilaksanakan agar penyalurannya dapat tepat sasaran sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman dalam kegiatan penyaluran BLT DD." Ujar Bripka Wahyu, Rabu (22/12/2021)

Kegiatan penyaluran BLT DD ini laksanakan di aula gedung Kantor Desa Plumbangan Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Senin (6/9/2021).

Tampak terlihat Bripka Wahyu Wintoro turun langsung mengawal pendampingan distribusi pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD bulan Oktober - Desember Tahun 2021.

Bantuan tersebut diberikan kepada 60 orang penerima, yaitu masyarakat kurang mampu Desa Plumbangan yang terdampak Covid-19. Batuan yang diterimakan langsung berupa uang tunai sebesar 600.000 rupiah.

Bripka Wahyu Wintoro mengatakan,” kita selalu berkoordinasi dengan tiga pilar Desa dalam setiap kegiatan di Desa seperti penyaluran BLT DD hari ini, hal ini agar semua bisa berjalan dengan lancar,”.

Wahyu menambahkan,” selain pengamanan penyaluran BLT DD, kita terlebih dahulu juga menyempatkan memberikan himbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan di tempat yang sudah di sediakan saat menunggu antrian,” imbuhnya.

“Dengan adanya pelaksanaan pendampingan penyaluran BLT DD ini, di harapkan semua bisa berjalan dengan aman serta masyarakat yang menerima bantuan ini dapat dengan tertib untuk selalu mematuhi protokol kesehatan,” tutup Bripka Wahyu Wintoro.
(Taupik)