-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ciptakan Sitkamtibas Kondusif Unit Samapta Polsek Cileunyi gelar Patroli Dialogis sasar Objek Vital Perbankan

Kamis, 30 Desember 2021

60MENIT.COM, Kab.Bandung - Guna untuk mewujudkan Situasi Kamtibmas yang semakin kondusif di Wilayah hukum Polsek Cileunyi Polresta Bandung, Unit samapta secara intensif menggelar Patroli Dialogis ke tempat Objek Vital Perbankan berikut mesin ATM. 

"Dalam rangka mencegah timbulnya gangguan kamtibmas patroli dialogis terus kita tingkatkan dengan menyusuri wilayah dan daerah rawan hingga ke pemukiman warga. Kegiatan patroli permukiman diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman". Tutur Aipda Sutandi, Kamis (30/12/2021).

Dalam kegiatan patroli dialogis petugas menyampaikan imbauan kepada petugas security yang sedang berjaga agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati antisipasi terjadinya tindak pidana di lingkungan, apabila mengetahui adanya gangguan kamtibmas selalu berkoordinasi dengan Kepolisian terutama bhabinkamtibmas.

"Tetap Waspada dan Selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas, sesekali lakukan patroli keliling disekitar wilayah, cek cctv untuk memantau segala kejadian, apabila di rasa ada hal yang mencurigakan langsung hubungi Polsek Cileunyi ataupun Bhabinkamtibmas." Imbaunya.

Dalam kegiatan patroli dalogis petugas menyampaikan imbauan kepada warga untuk selalu mempedomani Prokes, terutama saat beraktifitas.

" Kami imbau kepada Petugas Satpam maupun warga dalam menjalankan segala aktifitas, agar selalu disiplin Prokes dengan menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan menghindari kerumunan, imbauan ini kami sampaikan guna menekan penyebaran Covid-19." Imbaunya

Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H., mengatakan kegiatan patroli sebagai upaya polri dalam minimalisir tindak kejahatan selama pandemi Covid-19. Kegiatan patroli dialogis ini merupakan agenda rutinitas, dalam pelaksanaan kegiatan petugas berupaya melakukan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas. Kegiatan patroli dilakukan dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan kamtibmas serta menekan angka kejahatan selama pandemi Covid-19." Ungkapnya.
(Taupik)